Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Percaya Diri Bisa Lebih Kompetitif di GP Assen

Kompas.com - 26/06/2019, 21:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

ASSEN, KOMPAS.com - Pada seri sebelumnya, tepatnya GP Catalunya, Jorge Lorenzo mampu memperlihatkan kemajuannya dengan tampil kompetitif di sepanjang akhir pekan. Meskipun hasil akhirnya tak seperti yang diharapkan, Lorenzo yakin bisa tampil kompetitif lagi pada GP Assen.

Sejauh ini, Lorenzo masih ada di peringkat ke-15 klasemen sementara. Sementara hasil balap terbaiknya bersama Honda, hanya sanggup finis di urutan kesebelas.

Baca juga: Marquez Waspadai Lorenzo GP Assen

Pada GP Catalunya, Lorenzo mampu lolos kualifikasi di sepuluh besar. Saat lap pertama, Lorenzo juga mampu menempel dengan barisan terdepan, sebelum akhirnya mengalami kecelakaan karena terlalu agresif.

Jelang GP Assen, pebalap asal Spanyol ini mencoba melupakan kejadian memilukan tersebut yang merugikan beberapa pebalap. Lorenzo percaya diri bisa membawa motor dengan lebih baik kali ini.

Baca juga: Lorenzo Sudah Bicara Motor Baru Honda

"Hasil akhir pada di Barcelona tidak seperti yang kami inginkan. Tapi di sepanjang akhir pekan, kami mampu tampil kompetitif dan tetap meningkatkan motor, ini yang ingin saya lakukan lagi di akhir pekan ini," ujar Lorenzo, dikutip dari Crash.net.

Lorenzo yakin, jika dirinya dan timnya bisa bekerja seperti seri sebelumnya, maka tak menutup kemungkinan bisa sekencang saat di Catalunya. Diketahui, peningkatan ini berkat adanya ubahan ergonomi pada Honda RC213V miliknya, mulai dari bagian tangki bahan bakar dan jok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com