Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patah Tulang, Lorenzo Absen di MotoGP Belanda dan Jerman

Kompas.com - 29/06/2019, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

ASSEN, KOMPAS.com - Usai jatuh pada latihan bebas pertama dan sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Jorge Lorenzo akhirnya dinyatakan tidak fit. Pebalap Repsol Honda ini pun terpaksa absen dari pertarungan MotoGP Belanda yang bakal berlangsung akhir pekan ini, Minggu (30/6/2019).

Bahkan bukan hanya di Assen, rekan Marc Marquez ini, mengatakan, akibat cedera yang dialaminya kemungkinan besar dia juga bakal absen di Sachsenring, Jerman, 7 Juli 2019.

Baca juga: Quartararo Tercepat, Lorenzo Jatuh di FP1 MotoGP Belanda

Melansir dari Crash.net, meski Lorenzo masih bisa berjalan, tapi dari hasil diagnosis pihak rumah sakit menyatakan Lorenzo tidak fit karena mengalami patah tulang pada fraktur T6 dan ruas tulang belakang T8.

"Karena jatuh, saya patah tulang belakang T6 dan T8. Cidera ini memungkinkan saya untuk tidak dapat balap di Assen atau di Sachsenring," ucap Lorenzo.

Seperti diketahui, jelang berakhirnya latihan bebas pertama di Sirkuit Assen, Lorenzo mengalami kecelakaan pada tikungan 7. Awalnya Lorenzo sempat di bawa ke medical center, namun setelah itu dilarikan ke Rumah Sakit untuk melakukan pemeriksaan medis lebih lanjut.

Kecelakaan yang dialami Lorenzo saat ini menambah daftar cedera yang dialaminya setelah musim lalu juga sempat mengalami insiden di Aragon. Belum lagi ditambah ketika kecelakaan saat latihan musim dingin yang membuatnya absen di tes pramusim Sepang.

"Besok pagi saya akan terbang ke Lugano (Swiss) untuk melakukan semua perawatan yang dibutuhkan guna menyiapkan laga di Brno," ucap Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com