Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Masih Tak Terima Lorenzo Lolos dari Penalti

Kompas.com - 28/06/2019, 21:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

ASSEN, KOMPAS.com - Maverick Vinales masih tak bisa menerima keputusan dari Race Director yang menyatakan bahwa Jorge Lorenzo lolos dari penalti, usai insiden di GP Catalunya. Pebalap tim pabrikan Yamaha ini pun mengatakan pebalap lain bisa saja melakukan hal serupa.

Menurut Vinales, keputusan tersebut bisa menimbulkan kesempatan untuk pebalap lain melakukan hal yang sama, karena tidak adanya efek jera yang diberikan. Apalagi, jika seorang pebalap tersebut tampil agresif.

Baca juga: Lorenzo Lolos dari Jeratan Penalti Terkait Insiden GP Catalunya

"Normalnya, saya adalah pebalap yang sangat menghormati pebalap lain. Tapi di Montmelo saya sangat marah, karena itu adalah balapan dimana saya rasa bisa berjuang untuk meraih kemenangan," ujar Vinales, dikutip dari Motorsport.com.

Seminggu telah berlalu, Vinales mengaku sudah jauh lebih tenang terhadap apa yang sudah dilakukan Lorenzo. Namun, Vinales tetap belum bisa menerima keputusan Race Director.

Baca juga: Lorenzo Percaya Diri Bisa Lebih Kompetitif di GP Assen

"Bagi saya, seperti pebalap lainnya, ketika mereka melakukan hal tersebut akan mendapat penalti. Race Director memutuskan untuk tidak memberi penalti karena mereka punya pandangan sendiri," kata Vinales.

Sekarang ini, Vinales ada di peringkat sebelas di klasemen sementara, dengan total hanya 40 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com