Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menakar Harga Wuling Cortez Bermesin Turbo

Kompas.com - 23/04/2019, 14:03 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Baru satu tahun meluncur di Indonesia, Wuling sudah percaya diri menambah model Cortez dengan varian CT. Seperti diketahui, model ini datang mengadopsi mesin 1.500 cc turbo milik Wuling Almaz bertenaga 140 tk dan torsi 250 Nm.

Bahkan bukan hanya mesin saja, Cortez 1.500 cc juga sudah langsung menggunakan sistem transmisi continuously variable transmission (CVT) delapan percepatan milik Almaz.

Otomatis hal ini membuat Cortez naik kelas, bahkan diklaim Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, bila Cortez CT ini akan menjadi varian tertinggi.

"Iya, posisinya akan menjadi varian tertinggi di line-up Cortez. Konsumen juga punya banyak pilihan, jadi beragam tinggal menyesuaikan saja," ucap Dian kepada Kompas.com, di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Satu Mesin, Cortez Turbo dan Almaz Beda Haluan

Wuling Cortez CT bermesin Almaz Wuling Cortez CT bermesin Almaz

Lantas kira-kira berapa harga Cortez CT saat nanti diumumkan dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 ? Bila melihat dari statusnya menjadi varian tertinggi, sudah pasti secara harga akan di atas model yang ada sebelumnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Wuling Cortez hanya memiliki dua varian mesin, yakni 1.500 cc dan 1.800 cc. Dari segi harga, berdasarkan laman resmi Wuling Motor Indonesia, model termurah yakni Cortez 1.5 S 6MT dipasarkan sebesar Rp 202.800.000 juta, sementara Cortez 1.8 L Lux i-AMT yang jadi varian tertinggi di banderol Rp 271 juta.

Dengan kisaran harga tersebut, ditambah dengan klaim bila Cortez 1.5L Turbo akan menjadi model teratas, bisa jadi harga jualnya akan di atas Rp 271 juta.

Interior Wuling Cortez CT Interior Wuling Cortez CT

Apalagi sudah dilengkapi dengan transmisi CVT serta beberapa penambahan fitur lain, seperti one press engine start, keyless remote, keyless entry, dan emergency stop signal.

Baca juga: Wuling Kenalkan Cortez Turbo dan Confero ACT

Kemungkinan besar, harga Wuling Cortez CT bisa di angka Rp 280 juta ke atas. Namun bila mempertimbangkan faktor mobil keluarga yang bermain di segmen medium multi purpose vehicle (MPV), rasanya Cortez CT tidak akan sampai di kisaran Rp 300 jutaan, mengingat pada kisaran harga tersebut lebih didominasi oleh segmen SUV kompak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com