Satu Mesin, Cortez Turbo dan Almaz Beda Haluan

Kompas.com - 23/04/2019, 10:24 WIB
Wuling Cortez CT (Turbo) Wuling Cortez CT (Turbo)
Penulis Stanly Ravel
|

SENTUL, KOMPAS.com - Wuling menambah varian Confero dengan model CT yang datang menggunaan mesin 1.500 cc Turbo milik Almaz. Meski memiliki kesamaan soal tenaga, namun secara pasar, Wuling Motors Indonesia menjamin bahwa keduanya tidak akan saling bergesekan.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, mengatakan bila Confero CT datang sebagai tambahan varian dari MPV mediumnya untuk memenuhi keinginan dari karakter konsumen yang berbeda. Meski pada dasarnya Confero memiliki model 1.800 cc, tapi secara performa mesin 1.5L turbo lebih bertenaga.

"Preferensi konsumen makin beragam, jadi ada segmennya sendiri-sendiri. Cortez turbo ini lebih untuk memenuhi segmen keluarga yang membutuhkan mesin lebih bertenaga dan juga responsif. Istilahnya itu lebih untuk ke arah konsumen new advance family," ucap Dian kepada wartawan di Sentul, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Wuling Kenalkan Cortez Turbo dan Confero ACT

Lebih lanjut Dian menegaskan, bila tujuan utama menghadirkan Confero bermesin Almaz adalah untuk memperluas pasar, bukan mematikan varian lain. Karena dengan adanya pilihan yang beragam, segmen dari konsumennya juga akan lebih luas.

"Rasanya tidak ada kekhawatiran karena kami juga melihat dari kebutuhan konsumen juga, kami akomodasi dengam pilihan produk kami yang sangat beragam," ucap Dian.

Wuling Almaz mantap menjejak aspal saat berakselerasi kencangwuling motors Wuling Almaz mantap menjejak aspal saat berakselerasi kencang

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, juga menjelaskan hal senada. Menurut Danang, walau secara spesifikasi mesin mirip dengan Almaz, bahkan tenaga pun tidak berbeda tapi tetap secara peruntukan berbeda.

Danang mengatakan Cortez dan Almaz memiliki kriteria yang berbeda, karena itu pula dari segi setelah telah mendapat penyesuaian, mengikuti preferensi dari kendaraan itu sendiri.

"Penyesuaian kita lakukan dari sisi paramater peruntukan jenis kendaraan, seperti bobotnya, suspensi, handling, sampai dengan dimensi bodi, dan juga kaki-kaki. Jadi saya bisa katakan karakteristiknya itu berbeda walau pakai mesin yang sama," ucap Danang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X