Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Pastikan Tetap Produksi Cortez 1.8 L

Kompas.com - 13/04/2019, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan Wuling Cortez dengan mesin turbo pertama kali terdeteksi dari website Badan Pajak Retribusi Daerah Pemerintah DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Jika benar tipe ini akan datang, tentu menambah pilihan mesin yang selama ini hadir.

Namun nampaknya kehadiran model ini masih menunggu waktu. Pasalnya pihak Wuling sendiri sudah berjanji untuk fokus pada penjualan varian Cortez yang ada saat ini dan membantah sudah menghentikan produksi mesin varian lama.

“Saat ini masih dijual Cortez 1.8 iAMT. Produksi juga masih ada, Cortez varian lama masih ada. Di pabrik juga ada,” ucap Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, saat ditemui, Kamis (11/4/2019).

Wuling dengan mesin turbo sebenarnya bukan hal yang baru. SUV terbaru Wuling, Almaz sudah hadir dengan mesin berkapasitas 1.500 cc turbocharged. 

Baca juga: Banyak Pesanan, Wuling Almaz Inden

Mesin Almaz memiliki tenaga 140 tk dan torsi 250 Nm dengan transmisi model CVT. Sehingga kemungkinan mesin ini hadir di model lain terbuka sangat lebar.

Pada pameran IIMS 2019 yang berlangsung mulai 25 April mendatang, Wuling akan membawa lini lengkap produknya. Ini termasuk Almaz, Cortez dan Confero S untuk dipilih pengunjung pameran tahunan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com