Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Optimistis Mitsubishi di Tangerang

Kompas.com - 28/03/2019, 09:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meresmikan diler baru. Kali ini dua diler diresmikan langsung, di wilayah Tangerang, Banten tepatnya di Ciledug dan Cipondoh.

Mengingat beberapa waktu sebelumnya Mitsubshi juga meresmikan layanan di wilayah Tangerang, tentu ada target tertentu bagi Mitsubishi di wilayah ini. Head of Jabodetabek Section, Sales & Marketing Region 1 Departemen PT MMKSI, Rully Halsa Penando mengungkapkan Tangerang memang memiliki potensi pasar yang menggiurkan.

"Potensinya sangat besar. Dua bulan ini kurang lebih Xpander sudah terjual 504 unit atau sekitar 252 unit per bulan di Tangerang. Kontribusinya juga signifikan bagi penjualan di Jabodetabek dimana Tangerang bersama Bekasi kontribusinya 14 - 15 persen," ucap Rully saat peresmian diler di Ciledug, Rabu (27/3/2019).

Rully menambahkan di kelas 1.500 cc, Mitsubishi sudah cukup unggul di Tangerang. Selain menyasar konsumen retail kedepannya di wilayah Tangerang juga menyasar konsumen fleet.

Baca juga: Mitsubishi Resmikan Dua Diler di Wilayah Tangerang

Ini juga yang membuat target dua diler baru di Cipondoh dan Ciledug menjadikan mobil penumpang dan komersial ringan Mitsubishi menarik pasar sekitar Tangerang. Direktur PT Srikandi Diamond Motors, Osman Arifin, mengungkapkan target diler Cipondoh 100 unit per bulan dan diler Ciledug 75 unit.

"Itu 60 persennya dari Xpander, disusul dengan L300 sekitar 20 persen, Pajero Sport 15 persen dan Triton 5 persen. Disekitar sini banyak perumahan yang bisa menjadi target market termasuk pemerintahan untuk fleet," ucap Osman.

Dua diler baru di wilayah Cipondoh dan Ciledug ini juga memakan biaya investasi tidak sedikit. Setidaknya dana sebesar Rp 148 miliar dikeluarkan PT Srikandi Diamond Motors untuk membangun fasilitas 3S tersebut.

"Di Cipondoh kami punya total tanah itu 6.725 meter persegi dibagi dua untuk servis 3.735 meter persegi serta fasilitas bodi dan cat 3.000 meter persegi 4 lantai," ucap Osman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com