Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda Keseriusan Wuling Siapkan SUV Murah

Kompas.com - 17/10/2018, 08:44 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling diketahui berminat untuk membawa model SUV ke Indonesia setelah memperlihatkan produk tersebut di pameran otomotif Agustus lalu. Bernama Baojun 530, ketika itu SUV tersebut mampu menarik pengunjung pameran.

Selang beberapa bulan, sebuah foto dari pengguna media sosial ramai dibahas para penggemar SUV. Foto tersebut memperlihatkan sebuah kendaraan SUV terbungkus stiker kamuflase tengah melintasi tol.

Kendaraan tersebut menampilkan tampak belakang dengan balutan stiker di seluruh badan kendaraan. Namun dari bentuk perbandingan antara Baojun 530 dan SUV ini banyak kemiripan.

Kemiripan terlihat di area pilar C juga model lampu stop belakang. Dari perkiraan warga net SUV ini tidak salah merupakan model yang sama dibawa Wuling saat pameran otomotif lalu.

Baca juga: Tahun Depan Jualan SUV, Wuling Terus Tambah Diler

SUV Wuling tampil di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi SUV Wuling tampil di GIIAS 2018

Pihak Wuling yang coba dikonfirmasi tidak menanggapi mengenai penampakan foto tersebut. Mereka hanya mengungkapkan memang tengah mempersiapkan produk baru untuk pasar Indonesia.

"Soal foto kita tidak dapat berkomentar. Yang jelas saat ini SUV untuk Indonesia masih dalam tahap pengembangan, dan peluncuran tahun depan. Kalau ada perkembangannya pasti akan kami kabarkan," ucap Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani saat dihubungi, Selasa (16/10/2018).

Cindy Cai, Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors saat ditemui dipameran Agustus lalu mengakui, platform SUV Wuling untuk Indonesia bakal berbasis Baoujun 530, tapi soal spesifikasinya masih disesuaikan lagi.

Model Baojun 530 sendiri menggendong mesin 1.500 cc turbo berpenggerak roda depan dengan kapasitas lima penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com