Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Sport Listrik Buatan India Hadir Akhir 2019

Kompas.com - 03/09/2018, 15:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan start up di India tengah mempersiapkan diri untuk meluncurkan sepeda motor listrik. Perusahaan bernama Ultraviolette Automotive akan menghadirkan produk mereka sebelum akhir 2019.

Meski bentuk sepeda motor masih berupa gambar, perusahaan ini serius untuk menghadirkan konsep tersebut. 

Salah satu upayanya adalah menggandeng pabrikan roda dua asal India, TVS yang kemudian membeli 14,78 persen saham perusahaan tersebut dan memberikan bantuan dana sebesar 700.000 poundsterling atau sekitar Rp 13 miliar.

Motor listrik ini diharapkan dapat memberikan rasa performa seperti mesin 200 cc sampai 250 cc. Dari gambar, desainnya pun terlihat revolusioner untuk ukuran motor listrik.

Baca juga: TVS Indonesia Mau Luncurkan 4 Model Baru

"Investasi dari TVS ini merupakan bukti kepercayaan terhadap produk dan proses yang kami sudah lakukan sejauh ini. Kami membangun sebuah motor berperforma tinggi, motor listrik yang bisa membawa teknologi dan desain terbaik untuk pengalaman berkendara," ucap Narayan Subramaniam, CEO Ultraviolette Automotive.

Produk ini digambarkan akan mendapatkan fitur onboard diagnostic, pencegahan masalah pada motor listriknya, pembaruan sistem secara on-line serta kustomisasi. Narayan menargetkan motor ini dapat diterima dan menjadi produk motor listrik paling canggih di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com