Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Kontes Modifikasi Motor Honda Sambangi Makassar

Kompas.com - 27/07/2018, 18:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri ke-7 Honda Modif Contest (HMC) akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada 28 Juli 2018 di Anjungan Pantai Lossari. Ratusan modifikator asal kota Daeng itu akan beradu kreatif.

Secara keseluruhan, HMC 2018 ini berhasil menggaet 892 modifikator berbakat dari seluruh Indonesia. Semua memperebutkan pemenang tingkat nasional untuk mendapatkan kesempatan mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang akan didampingi mentor-mentor modifikator berpengalaman.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A Indraputra menjelaskan, HMC merupakan ajang tahunan yang menjadi salah satu wadah para modifikator berbakat berbagai daerah dalam menampilkan karyanya terbaiknya.

Baca juga: Honda CRF150L ?Grandong?, Bikin Enggak Tidur Tiga Malam

"Kami berharap kegiatan ini juga menginspirasi anak-anak muda lainnya untuk semangat berkarya menuangkan ide-ide terbaiknya di segala bidang," kata Indraputra melalui siaran resmi, Jumat (27/7/2018).

Kontes modifikasi motor Honda ini dibuka dalam sembilan kelas, yakni motor dengan kelas produksi di atas 2006 dengan kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/Decals, Racing Style, dan Community Touring.

Juara Honda Modif Contest 2018 Kelas CBR250RRwahana Juara Honda Modif Contest 2018 Kelas CBR250RR

Selain itu, dibuka juga kelas motor produksi di bawah 2006 untuk kategori All Stock & Advance dan kelas free for all untuk skutik, cub, dan sport Honda untuk seluruh tahun produksi.

Usai Makassar, akan hadir di tujuh kota lagi, yaitu Mataram, NTB (12/8), Cirebon, Jawa Barat (26/8), Samarinda, Kalimatan Timur (8/9), Banjarmasin, Kalimatan Selatan (15/9), Bandung, Jawa Barat (22/9), Surabaya, Jawa Timur (13/10) dan Solo, Jawa Tengah (27/10).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com