Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Sokonindo Bersaing dengan Merek Jepang

Kompas.com - 27/07/2018, 13:52 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile cukup percaya diri bersaing di pasar otomotif nasional. Merek asal China itu mengaku bahwa dengan memberikan pelayanan yang terbaik, serta kualitas tinggi, bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile menjelaskan bahwa pasar otomotif Tanah Air memang didomonasi oleh merek asal Jepang, tetapi bukan berari menyerah begitu saja.

"Kami juga akan memberikan pelayanan aftersales yang baik, dan mendorong dan mempromosikan garansi 7 tahun. Itu menjadi nilai tambahn yang kami berikan kepada konsumen," ujar Franz di Jakarta Selatan belum lama ini.

Baca juga: Sokonindo Mau Tingkatkan Kandungan Lokal Glory 580

Franz pun yakin, dengan memberikan hal yang terbaik kepada konsumen, stigma buruk merek China di Indonesia akan menjadi hilang, dan Sokonindo pun mudah diterima oleh pelanggan di Tanah Air.

"Bukti lain kami juga sudah membangun pabrik di sini, yang dengan investasi cukup besar, Itu juga bisa menjadi bukti bahwa keseriusan kami di Indonesia begitu besar," ucap pria asal China itu.

Penerimaan masyarakat, lanjut Franz cukup bagus. Hal tersebut bisa dilihat dari respon konsumen pada DFSK Glory 580 yang sudah terjual ratusan unit dalam waktu cukup singkat.

"Kita juga akan terus tingkatkan semua pelayanan kami kepada konsumen," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com