Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Ketiga BMW X3 Resmi Dirakit di Sunter

Kompas.com - 18/07/2018, 17:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Meluncur pada April 2018 lalu, model medium Sport Activity Vehicle (SAV) X3 generasi terbaru,  resmi dirakit di dalal negeri di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, All-new BMW X3 mendapatkan respon yang sangat baik sejak pertama kali mengaspal, dari para penggemar brand BMW di Indonesia.

“Jadi dengan perakitan secara lokal, tentunya mengurangi waktu tunggu buat para pelanggan. Sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, dengan kualitas kendaraan terbaik,” ujar Jodie, Rabu (18/7/2018).

“Kerja sama dengan mitra strategis seperti PT Gaya Motor, membuka diskusi dan transfer teknologi. Itu itu memberikan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia. Hingga akhir tahun 2018, BMW Group Indonesia akan terus menambah jenis kendaraan yang diproduksi secara lokal untuk penuhi kebutuhan konsumen yang terus bertambah dan lampaui ekspektasi pelanggan," tutur Jodie.

Baca juga: Menguji BMW X3 Generasi Ketiga di Bromo

All-new BMW X3 yang dirakit lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI All-new BMW X3 yang dirakit lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter.

Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor apresiasi BMW Group Indonesia, buat terus gelontorkan investasinya di Indonesia. Sejak 2011, sekitar 270 miliar sudah digelontorkan, dengan tambahan Rp 20 miliar pada 2018.

Terlebih lagi All-new BMW X3 merupakan salah satu kendaraan ikonik dari BMW, dan telah dirakit selama dua generasi di BMW Production Network 2 ini. 

“PT Gaya Motor terus bertukar informasi dengan pakar-pakar BMW dari Jerman, untuk menghasilkan kendaraan premium yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia,” ujar Ary.

BMW X3 pertama kali meluncur pada 2003, dan sejak itu dua generasi telah terjual hingga 1,5 juta unit di seluruh dunia, di mana generasi kedua (2012-2017) juga sudah di rakit oleh PT Gaya Motor.

Produk anyar All-new BMW X3 produksi lokal bakal tersedia di semua delaer resmi mulai Agustus 2018, yang ditawarkan dengan harga Rp. 1.009.000.000 (off-the-road).  Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, dan perlindungan ban kendaraan oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com