Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindah ke Honda, Jorge Lorenzo Turun Gaji?

Kompas.com - 07/06/2018, 16:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com – Pebalap asal Spanyol Jorge Lorenzo resmi bakal hengkang dari tim pabrikan Ducati di akhir 2018. Juara dunia tiga kali itu akan bergabung ke Honda, untuk kontrak dua tahun 2019-2020.

Sayangnya, kontrak gaji Lorenzo di tim Repsol Honda nanti diperkirakan akan turun jauh, dibandingkan dengan yang dirinya dapat di Ducati, atau menjadi gaji terbesarnya.

Pada saat dipinang dari Yamaha, tim pabrikan Ducati menawarkan gaji spektakuler untuk Lorenzo, yang angkanya mencapai 12 juta euro per tahun atau sekitar Rp 197 miliaran. Angka ini setidaknya menyamai gaji Valentino Rossi dan Marc Marquez yang berada di atas 10 juta euro.

Baca juga: Resmi, Lorenzo Dampingi Marquez Musim 2019

Jorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018.MOTORSPORT.com Jorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018.

Sementara itu, ketika kabar kepindahan Lorenzo ke Honda santer diberitakan, rumornya Lorenzo hanya akan mendapatkan gaji 4 juta euro per tahunnya (Rp 65 miliar). Artinya, jika membandingkan dengan gajinya di Ducati, ada penurunan sampai 8 juta euro.

Meski begitu, tentu saja pabrikan sepeda motor nomor satu dunia tidak akan sayang-sayang memberikan bonus besar, ketika Lorenzo mendulang banyak prestasi nantinya.

Namun jangan salah, sepeda motor Honda di MotoGP juga memiliki status sulit untuk dikendarai tak hanya Ducati. Jadi Lorenzo pastinya juga harus bekerja keras untuk bisa mengejar rekannya Marc Marquez.

Peta persaingan MotoGP di 2019 bakal semakin seru. Menarik untuk dinantikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com