Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo "Pecah Telur" di Ducati

Kompas.com - 03/06/2018, 20:11 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MUGELLO, KOMPAS.com - Podium tertinggi Jorge Lorenzo di GP Italia, yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018), menjadi persembahan pertama Lorenzo selama bergabung dengan tim Ducati.

Perlu diketahui bahwa selama dia menjadi pebalap Ducati, Lorenzo belum pernah menjadi juara. Bahkan, terakhir menjadi juara adalah ketika bersama Yamaha, yaitu GP Valencia pada 2016 lalu.

Prestasi terbaik pebalap asal Spanyol ini bersama Ducati, adalah ketika podium kedua di musim lalu, saat tampil di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Penampilan pebalap asal Spanyol itu di GP Italia 2018 memang sangat baik. Sejak awal, hingga akhir balapan dia mendominasi. Performanya ini didukung oleh ubahan desain tangki bahan bakar baru.

Baca juga: Hasil MotoGP: Lorenzo Akhirnya Juara, Ducati Menggila

Ketika sesi kualifikasi, Lorenzo juga mengatakan bahwa dengan tangki baru ini membawa keuntungan lebih.

"Terutama ketika bergerak dan juga menikung menjadi lebih stabil," ucap Lorenzo seperti dilansir laman motorsport.com, Minggu (3/6/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com