Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Lorenzo Dampingi Marquez Musim 2019

Kompas.com - 07/06/2018, 03:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya kurang dari 24 jam, misteri siapa pebalap yang menggantikan Dani Pedrosa di Repsol Honda HRC terkuak. Dilansir dari halaman MotoGP.com, pebalap yang akan berlaga bersama tim Repsol Honda tahun depan adalah Jorege Lorenzo.

Juara dunia lima kali itu akan berlaga bersama tim Repsol Honda selama dua tahun yakni 2019 dan 2020. Berita ini sekaligus membenarkan kabar yang beredar terkait pengganti Dani Pedrosa yang telah simpang siur kurang dari 24 jam ini.

Pengumuman ini tepat beberapa hari setelah penampilan impresif Lorenzo di GP Italia di sirkuit Mugello akhir pekan lalu.

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan kedatangan tiga kali juara dunia MotoGP Jorege Lorenzo. Mulai 2019, Lorenzo akan menjadi rekan satu tim juara dunia MotoGP 4 kali Marc Marquez. Kedua juara dunia dengan talenta istimewa ini akan menguatkan tim dan turut membantu berkontribusi terhadap pengembangan HRC," bunyi pernyataan resmi tim HRC.

Baca juga: Masa Depan Dani Pedrosa Disampaikan di GP Catalan

Kehadiran Lorenzo di tim Repsol Honda membuat tim tersebut diisi oleh pebalap-pebalap juara dunia. Lorenzo bersama dengan Marquez memiliki total 11 gelar juara dunia, 130 kemenangan pertama dan 255 podium.

Keputusan Lorenzo ini membuat tiga pabrikan masih menyisakan tempat untuk pebalap baru guna berlaga di musim 2019. Sebelumnya Suzuki mengincar Lorenzo untuk menggantikan posisi Andrea Iannone yang pindah ke tim Aprillia.

Suzuki sendiri diketahui sudah mendekati pebalap Moto2 Joan Mir. Ducati sendiri dikabarkan akan merekrut Danillo Petruci dari tim Pramac.

Langkah Lorenzo mirip dengan langkah yang ditempuh Valentino Rossi. Sebelumnya Rossi adalah pebalap yang menunggangi Honda, Yamaha dan Ducati. Sayangnya di Ducati, Rossi gagal memenangi balapan satu pun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com