Kompas.com - 15/02/2018, 07:42 WIB

Jakarta, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo memiliki pendapatan cukup tinggi bersama Ducati. Tim pabrikan asal Italia di MotoGP itu memberikan gaji sekitar 12 juta euro per tahun atau setara Rp 202,7 miliar.

Harapan Ducati ketika itu, seperti dilansir laman Motorsport.com, Kamis (15/2/2018) pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut bisa memberikan hasil yang gemilang pada musim 2017. Fakta berbicara lain, performa Lorenzo kurang begitu bagus pada tahun lalu.

Melihat kondisi itu, Ducati Corse Sporting Director Paolo Ciabatti mengatakan, kontrak Lorenzo berakhir musim 2018 ini, dan tahun depan dia ingin Lorenzo dan Andrea Dovizioso tetap menjadi pebalapnya.

Namun, gaji yang didapat Lorenzo dipastikan tidak sebesar sekarang. Menurut Ciabatti ada kemungkinan jumlahnya berbeda, karena kondisinya berbeda ketika menanda tangani kontrak pada 2016.

Baca juga: Dovizioso-Lorenzo Berpotensi Konflik

"Niat kami adalah tetap bekerja dengan kedua pebalap itu. Tetapi batasan ekonomi kami jelas," kata Ciabatti.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso saat mengunjungi Jakarta, Rabu (1/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap Ducati Andrea Dovizioso saat mengunjungi Jakarta, Rabu (1/2/2018).

Justru, Ducati punya rencana memberikan hadiah dengan menaikkan gaji Dovizioso, yang mampu mencetak enam kemenangan sepanjang musim 2017. Sekarang ini, pendapatan pebalap berkebangsaan Italia itu sekitar 2 juta euro per tahun atau setara Rp 33,7 miliar.

"Yang jelas situasnya berbeda dengan 2016. Saat kami merekrut Lorenzo, dia mendapat tawaran yang sangat penting dari Yamaha selama dua tahun lagi dan pernah menjadi juara dunia," kata dia.

Sekarang ini, Ducati juga harus melihat dan berbicara dengan sponsor, sebab Telcom Italia memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerjasama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.