Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Bakal Pangkas Gaji Lorenzo

Kompas.com - 15/02/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo memiliki pendapatan cukup tinggi bersama Ducati. Tim pabrikan asal Italia di MotoGP itu memberikan gaji sekitar 12 juta euro per tahun atau setara Rp 202,7 miliar.

Harapan Ducati ketika itu, seperti dilansir laman Motorsport.com, Kamis (15/2/2018) pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut bisa memberikan hasil yang gemilang pada musim 2017. Fakta berbicara lain, performa Lorenzo kurang begitu bagus pada tahun lalu.

Melihat kondisi itu, Ducati Corse Sporting Director Paolo Ciabatti mengatakan, kontrak Lorenzo berakhir musim 2018 ini, dan tahun depan dia ingin Lorenzo dan Andrea Dovizioso tetap menjadi pebalapnya.

Namun, gaji yang didapat Lorenzo dipastikan tidak sebesar sekarang. Menurut Ciabatti ada kemungkinan jumlahnya berbeda, karena kondisinya berbeda ketika menanda tangani kontrak pada 2016.

Baca juga: Dovizioso-Lorenzo Berpotensi Konflik

"Niat kami adalah tetap bekerja dengan kedua pebalap itu. Tetapi batasan ekonomi kami jelas," kata Ciabatti.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso saat mengunjungi Jakarta, Rabu (1/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap Ducati Andrea Dovizioso saat mengunjungi Jakarta, Rabu (1/2/2018).

Justru, Ducati punya rencana memberikan hadiah dengan menaikkan gaji Dovizioso, yang mampu mencetak enam kemenangan sepanjang musim 2017. Sekarang ini, pendapatan pebalap berkebangsaan Italia itu sekitar 2 juta euro per tahun atau setara Rp 33,7 miliar.

"Yang jelas situasnya berbeda dengan 2016. Saat kami merekrut Lorenzo, dia mendapat tawaran yang sangat penting dari Yamaha selama dua tahun lagi dan pernah menjadi juara dunia," kata dia.

Sekarang ini, Ducati juga harus melihat dan berbicara dengan sponsor, sebab Telcom Italia memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerjasama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com