Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Baru Honda Debut Dunia di GIIAS 2018

Kompas.com - 25/05/2018, 07:42 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan bakal membawa model baru ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di sela konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/5/2018). Identitasnya masih dirahasiakan, namun status pengenalannya dikatakan debut dunia alias world premiere.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, masih cukup kuat menahan derasnya pertanyaan wartawan yang mengulik soal model baru itu. Namun dari berbagai ucapannya ada beberapa hal yang bisa dimengerti.

Model baru itu akan dijual di dalam negeri serta kemungkinan punya pasar mainstream. Model baru itu diproduksi lokal, Jonfis menyebut ada investasi tapi nilainya tidak besar-besaran seperti membangun pabrik baru.

Jonfis juga menjelaskan keterlibatan Indonesia “cukup besar” untuk pengembangannya, jadi spesifikasi model baru itu kemungkinan besar bakal khas Indonesia. Belum ada pembicaraan soal ekspor. 

Baca juga: Otolive : Kesempatan Langka Masuk ke Kabin NSX GT3

Jonfis tidak mau menjawab pertanyaan yang menyangkut soal jenis model, platform, mesin, dan lain sebagainya.

“Nanti akan lebih jelas di GIIAS,” kata Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com