Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sebut Kelemahan Yamaha

Kompas.com - 01/04/2018, 10:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Walau sudah menunjukkan bisa kompetitif di GP Qatar pada dua pekan lalu, Valentino Rossi tetap merasa Yamaha masih kurang bersaing dengan Honda dan Ducati soal traksi ban belakang. Di sektor itulah Rossi bilang Yamaha seharusnya menginjeksikan investasi lebih untuk pengembangan elektronik YZR-M1.

“Apa yang telah lebih baik dilakukan Ducati dan Honda adalah mereka menghabiskan lebih banyak waktu, dengan lebih banyak orang dan lebih banyak dana untuk elektronik, dan di situlah kami menderita,” kata Rossi diberitakan Motorsport.com.

“Untuk area itu, tim butuh mencoba dan berjuang sekuat tenaga. Mungkin Yamaha melakukan kesalahan di area itu. Akan ada trek di mana kami akan kekurangan traksi belakang dan kami akan di belakang yang lain dan perlu bekerja keras. Tapi saya harap dan percaya dengan versi 2018 kami merasakan lebih sedikit,” kata Rossi lagi.

Valentino Rossi terjatuh di FP3 MotoGP Qatar 2018TWITTER.com/MOTOGP Valentino Rossi terjatuh di FP3 MotoGP Qatar 2018

Baca: Rossi Lebih Kagum pada Dovizioso Ketimbang Marquez

Rossi yakin M1 2018 yang dirancang pakai sasis berbasis desain 2016 punya kesempatan menjadi juara dunia musim ini. Bukan hanya untuk dia, tetapi juga Maverick Vinales. Musim lalu, Rossi yang kesulitan dengan sasis 2017 harus jatuh-bangun sampai berada di posisi ketiga, sedangkan Vinales yang juga mengalami hal sama ada di posisi lima.

“Tahun lalu kami kehilangan 'sesuatu yang bagus' dari motor kami, kami hanya punya masalah itu. Sekarang kami melanjutkan dengan tidak sempurna, tapi kami menemukan sesuatu yang positif,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com