Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Jajal Ferrari 488 Pista

Kompas.com - 30/03/2018, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Fiorano, KOMPAS.com - Valentino Rossi sangat mengemari dunia olahraga kecepatan. Selain jadi pebalap di MotoGP, The Doctor juga suka mengendarai mobil, bahkan ikutan balapan menggunakan Ford Fiesta.

Kali ini, pebalap yang dikenal dengan nomer 46 itu berkesempatan untuk menguji Ferrari 488 Pista edisi spesial di lintasan Fiorano, Italia. Demikian dilansir laman motorsport.com, Jumat (30/3/2018).

Mobil super (supercar) yang dikendarai Rossi itu memiliki tenaga 700 bhp yang berasal dari mesin V8 twin-turbo. Model itu belum diluncurkan, jadi sang pebalap yang sudah mengantongi sembilan kali juara dunia itu, cukup beruntung bisa mencobanya.

Baca juga: Teka-teki Masa Depan Valentino Rossi di MotoGP

Selama melakukan pengujian, Rossi menggunakan helm dan terlihat dari beberapa foto dia sangat senang. Bahkan, sebelum mulai mencoba, sempat mendapatkan penjelasan soal pengaturan di dasbor dari orang Ferrari.

Ferrari 488 Pista itu pertama kali dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2018. Bahkan, untuk soal mesin V8 diklaim menjadi paling bertenaga sepanjang sejarah Ferrari.

Bukan hanya itu, ada beberapa teknologi balap yang diadopsi, seperti S-Duct, terinspirasi F1 dan desain diffuser depan dengan sudut miring dioptimalkan untuk meningkatkan downforce.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com