Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LCGC 7-Penumpang Suzuki Bukan dari Wagon R

Kompas.com - 13/03/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Suzuki pernah memperlihatkan Karimun Wagon R dengan konfigurasi jok tiga baris di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Model itu disebut-sebut sebagai low cost green car (LCGC) kedua untuk bersaing dengan kompetitor.

Namun, model itu sampai sekarang belum ada wujud dan kepastiannya untuk bersaing langsung dengan Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun Go+ Panca.

Ketika ditanya mengenai perkembangannya, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra, menjelaskan kepada KOMPAS.com bahwa, LCGC 7-penumpangnya nanti tidak akan mengambil basis dari Karimun Wagon R.

"Sudah pasti berbeda, tidak akan sama seperti yang dulu kita pamerkan itu," ucap Donny pekan lalu di kawasan SCBD Jakarta Selatan.

Baca juga: Suzuki Pasti Tambah Model LCGC, Sinyal Wagon R 7-Penumpang?

Bukan hanya itu, Donny juga memastikan bahwa meski bermain di kelas mobil murah 7-penumpang, tetapi model LCGC keduanya itu akan berbeda dengan kompetitor.

Suzuki Karimun Wagon R di Indonesia International Motor Show 2013.Donny Apriliananda/KompasOtomotif Suzuki Karimun Wagon R di Indonesia International Motor Show 2013.

"Bedanya seperti apa belum bisa kita informasikan sekarang ini. Tunggu saja tanggal mainnya, yang pasti berbeda sekali yang nanti kami tawarkan," ujar Donny.

Donny sedikit membocorkan, karena bukan diambil dari basis Karimun Wagon R, maka secara bentuk juga tidak akan mengusung konsep boxy.

"Lebih jelasnya nanti saja pada waktunya akan kita informasikan secara detail," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com