Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Pasti Tambah Model LCGC, Sinyal Wagon R 7-Penumpang?

Kompas.com - 04/01/2018, 09:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Rasanya sudah lama sekali sejak Karimun Wagon R dengan konfigurasi jok tiga baris debut di Indonesia International Auto Show pada April 2013. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda yang jelas kapan model konsep itu diproduksi massal.

Pihak Suzuki di Indonesia yang ditanya soal kabar pesaing Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun GO+ itu selalu menjelaskan statusnya “sedang dikembangkan” tapi tidak pernah membuka jadwal kelahirannya. Lantas bagaimana kondisinya?

Baca: Apa Kabar Suzuki Karimun Wagon R 7 Penumpang?

Pencerahan datang dari R Uchiki, GM Strategic Planning Department Suzuki Indomobil Motor (SIM). Dia tidak menguraikan secara eksplisit namun ucapannya bisa jadi bahan membayangkan rancangan strategi Suzuki.

“Yang pertama siklus model itu lima tahun, jadi masih ada tahun ya,” katanya kepada KompasOtomotif, pertengahan Desember lalu saat ditanya kapan Karimun Wagon R 7-penumpang hadir.

Foto yang dipercaya menampilkan sosok prototipe MPV Karimun Wagon R (YJC).Gaadiwaadi.com Foto yang dipercaya menampilkan sosok prototipe MPV Karimun Wagon R (YJC).

Tersirat maksud Uchiki, Suzuki menunggu Karimun Wagon R masuk siklus model All-New alias generasi baru untuk melahirkan versi 7-penumpang. Saat ini di Indonesia, Karimun Wagon R hanya tersedia versi 5-penumpang yang meluncur pada September 2013.

Lanjut dari itu, Karimun Wagon R 7-penumpang bisa jadi lahir pada 2018. Uchiki selalu mengelak saat diminta penjelasan lanjutan, namun dia memastikan segmen Karimun Wagon R, Low Cost Green Car (LCGC), tetap jadi fokus Suzuki.

“Suzuki, city car, adalah salah satu DNA, jadi kami pasti menambah model LCGC,” ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com