Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Marah dengan Tingkah Iannone

Kompas.com - 09/09/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Misano, KompasOtomotif – Akhir latihan bebas kedua di sirkuit Misano, Italia, Jumat (8/9/2017) menyisakan cerita menarik. Marc Marquez mengaku marah kepada Andrea Iannone, karena perilakuanya dianggap menggagalkan “latihan start” pebalap Honda tersebut.

Mengutip Motosport.com, kekesalan Marquez bermula ketika dirinya sedang sedang bersiap melakukan latihan start, ban belakangnya disenggol oleh Iannone. Pada video yang beredar, pebalap Suzuki tersebut tampak sengaja melakukannya, ini yang membuat Marquez jengkel.

"Saya sedikit marah karena saya kehilangan latihan saya. Saya tidak tahu, tanyakan padanya, mungkin dia terlalu bersemangat. Mungkin dia ingin bermain-main tapi saya tidak mau bermain sekarang, saya ingin bertarung untuk kejuaraan,” ujar Marquez.

"Latihan start sangat penting, karena kami perlu mengatur torsi, dan perlu menyesuaikan semua hal ini. Bersama Iannone kami selalu bercanda sedikit, tapi sekarang saya tidak mau itu, karena saya ingin berkonsentrasi di kejuaraan,” ucap Marquez.

Baca juga : Marquez Jatuh, Petrucci Pimpin Latihan Kedua

Alasan Iannone

Ketika ditanyakan dari sudut pandangnya, Iannone mengaku kalau dirinya hanya ingin Marquez untuk cepat melakukan latihan start, itulah sebabnya Iannone melakukan kontak.

"Tidak ada apa-apa yang terjadi. Marc mencoba lebih awal, saya tiba di belakangnya, saya pikir Marc akan segera memulainya. Jadi saya menunggu sebentar dan kemudian saya menyentuh ban belakangnya pada saat-saat akhir," tutur Iannone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com