Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli 1 Unit Bugatti Chiron, Bisa Dapat 450 Unit Xpander

Kompas.com - 01/02/2018, 09:50 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com — Prestige Image Motorcars yang dikenal sebagai importir umum (IU) mobil-mobil berkelas premium kembali membuat gebrakan. Kali ini Prestige membuka pemesanan buat yang berminat membeli hypercar Bugatti Chiron.

Hal ini ditandai dengan hadirnya satu unit Bugatti Veyron yang dipajang buat menandakan bahwa Prestige mulai menjual Bugatti. Veyron tersebut menjadi jembatan bahwa Prestige ditunjuk menjadi partner kerja sama salah satu showroom resmi Bugatti yang ada di London, Inggris.

"Kami tidak menjual Veyron ini, tapi akan menawarkan Chiron. Bisa pesan sekarang karena memang unitnya terbatas hanya dibuat 500 unit untuk seluruh dunia," ujar Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim, Rabu (31/1/2018).

Baca Juga: Bugatti Veyron Masuk Indonesia, tapi Hanya Jadi Pajangan

Bugatti Chiron, suksesor Bugatti Veyron sebagai mobil terkencang dan termewah di dunia.Bugatti Bugatti Chiron, suksesor Bugatti Veyron sebagai mobil terkencang dan termewah di dunia.

Mengenai harga, Rudy menjelaskan, setelah kena bea masuk dan lainnya, Chiron ini dibanderol 6,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 85,5 miliar. Bila ditambah dengan pajak, menyentuh Rp 90 miliar.

"Sebenarnya harga asli tidak segitu, tapi karena bea masuk dan biaya pengiriman jadi ada di angka 6,5 juta dollar AS," ujar Rudy.

Bila disetarakan satu unit Chiron dengan harga mobil reguler di Indonesia seperti low MPV Mistubishi Xpander yang dijual di kisaran Rp 200 juta, maka satu Chiron bisa dapat  450 unit Xpander.

Chiron sempat dikabarkan sudah habis terjual, tapi itu bukan retail, melainkan wholesales atau dari pabrikan ke diler. Jadi Chiron masih tersedia di showroom resmi Bugatti. Dalam hal ini, Prestige bekerja sama dengan perwakilan Bugatti di London, Inggris.

Chiron adalah penerus dari Veyron. Mengusung mesin W16  8,0 liter dengan quad-turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga 1.479 tk. Mesin dipadukan dengan transmisi 7-percepatan kopling ganda. Chiron mampu berakselerasi dari posisi diam menuju 100 kpj hanya dalam 2,4 detik, lebih cepat 0,1 detik dibandingkan Veyron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com