Bugatti Veyron Masuk Indonesia, tapi Hanya Jadi Pajangan

Kompas.com - 01/02/2018, 09:18 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KOMPAS.com - Importir umum (IU) Prestige Image Motorcars, mendatangkan salah satu mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron. Hanya saja, hypercar legendaris ini cuma berstatus menjadi pajangan atau tidak dijual.

Veyron ini didatangkan langsung dari showroom resminya di London, Inggris, atau bukan dari principal Bugatti di Monaco, Perancis. Rudy Salim, Presiden Director Prestige Image Motorcars menjelaskan, Veyron ini dipinjamkan sebagai tanda jika Prestige menerima pesanan Bugatti.

"Hari ini kita perkenalkan salah satu mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron. Tapi ini tidak dijual, ini sebagai jembatan buat Prestige buat memasarkan model Bugatti lainnya, Chiron," jelas Rudy kepada wartawan, Rabu (31/1/2018).

Baca Juga: Pajak Tinggi Jualan Mobil Mewah Makin Susah

Ruang kemudi Bugatti Veyron Aditya Maulana/Kompas.com Ruang kemudi Bugatti Veyron

Rudy menjelaskan, pihaknya tidak bisa menjual Veyron karena ada regulasi yang mengatur soal kendaraan mewah yang diimpor dari negara lain. Akhirnya, Veyron tersebut hanya akan mengisi ruang pamer Prestige yang berada di Pluit, Jakarta Utara.

"Tidak bisa dijual karena maksimal mobil yang diimpor berusia dua tahun. Veyron ini sudah berusia lebih dari dua tahun, jadi tidak bisa dijual, meskipun nanti ada yang mau membelinya. Bila ada yang tertarik, kami akan mengarahkan ke Chiron.

Prestige Image memang dikenal sebagai IU yang sering membawa mobil-mobil mewah dan supercar ke Indonesia. Tahun lalu Prestige sempat memperkenalkan Tesla Model X, Roll Royce Phantom Metropolitan Collection dan Lamborghini Huracan Performante.

Meskipun lawas, Bugatti Veyron masih berstatus sebagai salah satu mobil tercepat di dunia. Menggendong mesin W16 berkapasitas 8,0 liter, mampu memuntahkan tenaga 1001 PS pada 6.000 RPM dengan torsi puncak 1.250 Nm pada putaran 2.500-5.500 Nm. Top speed menembus 407 kpj, dengan kemampuan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 2,5 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.