Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Jok Modifikasi untuk NMAX dan XMAX

Kompas.com - 11/01/2018, 11:25 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif - Jok merupakan salah satu bagian pada sepeda motor yang cukup mudah untuk diubah. Cukup banyak jasa modifikasi jok yang menawarkan ubahan agar jok terlihat beda, termasuk jok untuk Yamaha NMAX dan XMAX. Dari segi ukuran, jok kedua motor tersebut dianggap sama sehingga turut berpengaruh ke harga jasa modifikasinya.

Penelusuran KompasOtomotif di berbagai jasa modifikasi jok yang ada di kawasan Jakarta Selatan, jasa modifikasi jok NMAX atau XMAX berkisar dari mulai Rp 200.000 hingga Rp 800.000. Besar kecilnya harga tergantung dari model.

Baca juga : Hindari Pasang Jok Tambahan untuk Anak di Skutik

Salah satu jasa modifikasi jok yang menawarkan ubahan jok NMAX atau XMAX adalah bengkel jok milik Alfian di kawasan Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di tempat Alfian, modifikasi jok NMAX atau XMAX yang paling murah biasanya adalah yang hanya mengganti kulit tanpa mengubah permukaan jok.

Harga mulai naik jika permukaan jok dibuat dengan model bertingkat, dan semakin mahal jika ditambah dengan model sandaran pada bagian belakang tempat duduk boncenger.

"Karena tingkat kesulitan dalam pembuatan juga menentukan harga," kata Alfian saat ditemui KompasOtomotif, Rabu (10/1/2017).

Salah satu model jok modifikasi untuk Yamaha NMAX dan XMAX.modifika_nmax Salah satu model jok modifikasi untuk Yamaha NMAX dan XMAX.

Selain di berbagai tempat yang bertebaran di banyak tempat di Jakarta, pemilik NMAX atau XMAX yang ingin mengubah tampilan joknya juga dapat membeli secara online. Sebab cukup banyak lapak-lapak online aksesori sepeda motor yang bisa ditemui di Instagram, di antaranya seperti pada akun aksesoris.nmax ataupun modifika_nmax.

Namun bila melalui cara online ini, jok modifikasi yang ditawarkan adalah jok jadi siap pasang. Jadi bukan jok asli yang diubah. Sehingga harganya pun bisa lebih mahal. Harga paling mahal jok siap pasang bisa mencapai Rp 1,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com