Estimasi Harga Sarung Jok Mitsubishi Xpander - Kompas.com

Estimasi Harga Sarung Jok Mitsubishi Xpander

Fachri Fachrudin
Kompas.com - 24/11/2017, 16:23 WIB
Ruang kabin baris pertama Mitsubishi Xpander lapangAFH Ruang kabin baris pertama Mitsubishi Xpander lapang

Jakarta, KompasOtomotif - Xpander menjadi pendatang baru di segmen
low Multi Purpose Vehicle (MPV). Beragam ubahan sudah dapat dilakukan guna memperindah serta menambah kenyaman saat mengendarai mobil pabrikan Mitsubishi tersebut.

Salah satu ubahan yang bisa dilakukan, yakni pada bagian jok. Caranya, melapisi jok dengan beragam sarung (cover seat). Di antaranya, bahan Oscar, Cherokee, dan MB Tech.

"Sudah ada beberapa yang datang minta pasang cover seat Xpander ke sini," kata
Radit dari JM Karpet kepada KompasOtomotif di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2017).

Baca juga : Mengenal Ragam Cara Bungkus Jok Mobil

Mengenai harga, sarung jok dengan bahan Oscar dibanderol Rp650.000, Cherokee Rp 950.000, dan MB Tech Rp 2,2 juta. Harga tersebut untuk pemasangan di ketiga baris jok, yakni depan, tengah dan belakang. Termasuk juga untuk bagian sandaran kepala (head rest).

Xpander masih jadi andalan Mitsubishi di GIIAS Medan 2017.Aris F/Kompas.com Xpander masih jadi andalan Mitsubishi di GIIAS Medan 2017.

Terkait warna, ada beragam pilihan. Mulai dari hitam, abu-abu, coklat, krem, merah, putih, dan warna lainnya.

Pemilik kendaraan juga bisa memilih model cover seat yang diinginkan, yakni polos atau variasi jahitan yang sudah tersedia. Jika yang tersedia dirasa belum cocok, pemilik Xpander bisa memesan kombinasi dua warna. Namun, ada tambahan biaya. "Jahitan kena charge, tambahan (biaya) Rp150.000," kata dia.

Mengenai waktu pengerjaan pesanan dilakukan selama tiga hari. Sementara untuk pemasangan cover seat hanya memakan waktu sekitar satu jam.

Baca juga : Rahasia Bersihkan Jok Kulit, Sabun Mandi dan Minyak Kayu Putih

Jok baris kedua Mitsubishi Xpander mengadopsi model slidingAFH Jok baris kedua Mitsubishi Xpander mengadopsi model sliding

Untuk diketahui, selain dengan melapisi jok, ubahan juga dapat dilakukan dengan mengganti bahan jok. Namun terkait penggantian bahan, sejumlah bengkel di MGK belum bisa menerima orderan. Sebab, bengkel-bengkel tersebut belum memiliki contoh pola jok Xpander.

"Yang nanya banyak. Belum ada polanya. susah bikinnya," kata galang dari begkel jok Invention.

 

PenulisFachri Fachrudin
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM