Skutik Bongsor Yamaha Adu Keren di Banjarmasin - Kompas.com

Skutik Bongsor Yamaha Adu Keren di Banjarmasin

Kompas.com - 24/12/2017, 12:11 WIB
Kontes modifikasi CustoMAXI BanjarmasinStanly/KompasOtomotif Kontes modifikasi CustoMAXI Banjarmasin

Banjarmasin, KompasOtomotif - Kontes modifikasi motor MAXI Yamaha, CustoMAXI, hadir di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (23/12/2017). Total ada 29 MAXI Yamaha yang berkopetisi di babak semifinal untuk dinilai secara online pada tahap awal.

Supervisor Promosi Main Dealer Yamaha PT STSJ (Surya Timur Sakti Jatim) wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) Andi Rachman, mengayakan masyarakat Kalimantan merespon positif ajang CustoMAXI karena skutik tersebut telah jadi tren yang berpengaruh pada perkembangan modifikasi.

”MAXI Yamaha cukup berkembang, terlebih NMAX. Mereka suka memakai untuk perjalanan jarak jauh, selain irit, dua riding position dan modelnya memang digemari,” kata Andi kepada media di Banjarmasin, Sabtu (23/12/2017).

Untuk wilayah Kalselteng, modifikasi skutik bongsor MAXI Yamaha, seperti Aerox 155 dan XMAX diklaim mengalami pertumbuhan yang baik. Sedangkan NMAX sudah lebih duluan berkembang dan terus digemari sampai saat ini.

Baca : Tiga Jawara Customaxi Asal Medan

Namun dari 29 peserta didominasi oleh Aerox 155, yakni 17 peserta. Sementara NMAX 10, dan XMAX hanyan dua unit. Semuanya tampil dengan mengusung konsep standar yang mengedepankan nilai estetika melalui aplikasi perangkat variasi aftermarket, stiker, cat, sampai body kit.

”Kami menggelar CustoMAXI secara nasional karena melihat animo besar masyarakat terhadap MAXI Yamaha. CustoMAXI jadi tempa berkreasi memperlihatkan hasil yang dilakukan untuk motor impian mereka,” kaya Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca : Ajang Berkumpul Pengguna Motor Maxi Yamaha

Kontes modifikasi CustoMAXI Banjarmasin di ramaikan 28 pesertaStanly/KompasOtomotif Kontes modifikasi CustoMAXI Banjarmasin di ramaikan 28 peserta

Berkaitan dengan modifikasi, Yamaha tidak merekomendasikan modifikasi yang ilegal. Sementara sistem penjurian semifinal dari 30 motor modifikasi terbaik akan diambil tiga pemenang regional. Untuk wanita ada sub kategori MAXI Lady dimana 10 semifinalis akan dinilai outfit berkendara dan kelihaian bergaya bersama MAXI Yamaha.

Semifinal diadakan di delapan kota besar di Indonesia, mulai dari Medan, Tangerang, Banjarmasin. Sementara untuk di 2018 akan berlanjut di Makassar, Bali, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Tahap final akan dilakukan pada 24 Februari 2018 di Jakarta, masing-masing finalis akan dibuatkan mini movie modifikasi yang akan di-upload di Instagram @maxiyamahaindonesia. Para finalis diberi kesempatan mengumpulkan dukungan sebagai salah satu kriteria penilaian untuk memperebutkan, satu unit Aerox 155 S Version, dua unit NMAX ABS, dan satu unit XMAX.

EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM