Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apresiasi dan Kritisi Pengguna NMAX pada Yamaha

Kompas.com - 19/12/2017, 13:43 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) meluncurkan NMAX generasi terbaru, Sabtu (9/12/2017). Meskipun dikatakan sebagai model terbaru, namun tidak banyak ubahan yang dilakukan YIMM terhadap NMAX.

Ubahan paling terlihat pada suspensi belakang. Sebab, NMAX terbaru sudah menggunakan shockbreaker dengan tabung. Selain itu, pelek kelir emas yang khusus untuk varian hitam dan silver, speedometer digital, dan ubahan bentuk pada jok.

Baca juga : Ini Fungsi Shock Model Tabung di NMAX Terbaru

Meskipun minim ubahan, namun pengguna NMAX menyambut baik upaya yang dilakukan YIMM, khususnya terkait soal susepensi belakang. Sebab, selama ini suspensi NMAX kerap dikeluhakan konsumen karena keras. Sehingga sedikit kurang nyaman ketika dikendarai.

"Sudah cukup mengakomodasi, anggota komunitas NMAX biasanya mengganti suspensi seperti yang dipakai pada NMax terbaru,” kata Pembina Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Bandung, Jawa Barat, Erwin Yulizar, saat dihubungi, Senin (18/12/2017).

Seorang model berpose di atas sebuah motor New NMAX saat acara peluncuran di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Seorang model berpose di atas sebuah motor New NMAX saat acara peluncuran di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Namun demikian, menurut Erwin, seharusnya ubahan juga dilakukan pada sektor lampu. Selama ini, anggota komunitas NMax menambah lampu sorot pada motor miliknya. Sebab, lampu NMax yang disematkan dari pabrik kurang terang ketika digunakan pada malam hari dan hujan deras.

Baca juga : NMAX Terbaru Meluncur Gara-gara PCX?

Selain itu, Erwin juga menyayangkan bahwa tidak ada uji coba berkendara atau test ride pada NMax terbaru. Sedianya, Yamaha mengundang para pengguna NMax atau Komunitas NMAX untuk mencicipI langsung produk NMAX terbaru. Sehingga masyarakat benar-benar mengetahui dampak dari ubahan yang dilakukan Yamaha terhadap NMAX.

“Supaya ketahuan perbedaannya. Kalau sedikit-sedikit perubahannya bisa saja cuma ditukar-tukar,” kata Erwin yang merupakan salah satu pendiri YNCI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com