Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/12/2017, 08:23 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar Test Drive terhadap Baleno hatchback dan Ignis terbaru, Minggu (17/12/17). Acara tersebut digelar di The Den of Kalaha, Kuningan, Jakarta Selatan. Puluhan peserta yang hadir menambah meriah suasana.

General Manager, Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Ryohei Uchiki, menyampaikan, gelaran acara tersebut untuk lebih mengakrabkan produk Suzuki kepada calon konsumen. Dengan mencoba unitnya secara langsung, para peserta bisa merasakan kelebihan dari berkendara menggunakan Baleno hatchback dan Ignis terbaru. 

"Karena baik suzuki Ignis manupun Baleno sama-sama  membidik anak muda yang dinamis. Selain itu, dinamika pembaca Kompas.com memiliki kriteria yang sama dengan target Suzuki Ignis dan Suzuki Baleno, sehingga fitur-fitur keamanan yang mumpuni di masing-masing mobil sekaligus menjadi ajakan bagi pembaca Kompas.com agar selalu berkendara dengan aman," kata Uchiki melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga : Ada Baleno, Ignis Tetap Aman

Ada berbagai kelebihan pada dua produk tersebut. Suzuki Baleno, misalnya, mengusung tema Liquid Flow nan elegan dan juga sporty serta dilengkapi kabin yang luas. Selain itu, lampu Daytime Running Lights (DRL) dan fitur isofix  memberikan jaminan keamanan berkendara bersama bayi atau balita.

Peserta Sunday Test Drive mencicip langsung Baleno hatchback dan Ignis terbaru. Fachri Fachrudin Peserta Sunday Test Drive mencicip langsung Baleno hatchback dan Ignis terbaru.
Sementara Suzuki Ignis, tampil lebih stylish dengan desain aerordinamis yang memungkinkan lebih efisiensi bahan bakar saat melaju dengan kecepatan konstan.

Pada kedua mobil tersebut juga sudah dilengkapi platform heartect dan total effective control technology (TECT) body. Kelebihannya, menyerap dampak tumbukan dan menyebarkan energi ke seluruh rangka, sehingga mengurangi kerusakan pada mobil dan penumpangnya.

Selai dapat mencoba langsung unit dari Baleno dan Ignis, para peserta juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik, serta bertanya langsung mengenai berbagai hal seputar produk pada pihak Suzuki.

Baca juga : Baleno Hatchback Mulai Usik Yaris dan Jazz

Salah satu peserta yang enggan disebutkan namanya, berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan. Khsusnya ketika Suzuki mengeluarkan produk terbarunya. Sehingga bisa merasakan dan memberikan penilaian langsung sebelum membeli mobil yang sesuai kebutuhan.

"Ya kalau bisa sering-sering, Toyota dan lainnya kan juga sudah sering kalau ada produk baru," katanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com