Warga Yogyakarta Makin Mudah Cari Xpander - Kompas.com

Warga Yogyakarta Makin Mudah Cari Xpander

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 08/12/2017, 17:22 WIB
Dealer baru Mitsubishi Yogyakarta di Jalan Magelang, Mlati, Sleman, Yogyakarta.Ghulam/KompasOtomotif Dealer baru Mitsubishi Yogyakarta di Jalan Magelang, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Yogyakarta, KompasOtomotif – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama dengan DETA Group perluas jaringan kendaraan penumpang di Jalan Megelang Km 6,5 No.01, Mlati, Sleman, Yogyakarta, Jumat (8/12/2017).

Investasi yang digelontorkan hanya berkisar Rp 5 mliliar, untuk dana pengembangan dari yang sebelumnya merupakan diler mobil niaga berfasilitas service dan spare part. Kemudian kali ini dialihkan menjadi jaringan mobil penumpang dengan layanan lengkap 3S (sales, service, spareparts).

Dealer PT Borobudur Oto Mobil–Mlati, Sleman, menjadi yang ke-104 di seluruh Indonesia dan ketiga di ketiga di Yogyakarta. Menjadi diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-12 di provinsi Jawa Tengah dilengkapi area showroom seluas 142 meter persegi dan luas area workshop 756 meter persegi.

“Kalau ditotal secara keseluruhan meliputi nilai tanah dan lainnya, investasinya bisa mencapai Rp 30 miliaran. Diler ini jadi bagian strategis dalam pengembangan jaringan demi terus mendekatkan diri dan menjangkau konsumen Mitsubishi di Yogyakarta,” ujar Dedi Teja, Presiden Komisaris DETA Group.

Baca juga : Mitsubishi Pecut Pabrik Tingkatkan Kapasitas Produksi

Area Servis dealer baru Mitsubishi Yogyakarta di Jalan Magelang, Mlati, Sleman, Yogyakarta.Ghulam/KompasOtomotif Area Servis dealer baru Mitsubishi Yogyakarta di Jalan Magelang, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Deretan model yang akan menjadi penggoda konsuen di diler ini mulai dari Xpander, Pajero Sport, Outlander Sport, Delica, Mirage dan Triton. Model Pajero Sport sendiri punya kontribusi sampai 43 persen dalam penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di Yogyakarta, dan harapannya akan juga diikuti oleh Xpander.

“Kami akan terus menambah jaringan diler Mitsubishi, agar lebih mendekatkan diri dengan konsumen, serta menyediakan layanan yang dibutuhkan konsumen. Setelah peluncuran Xpander, kami ditantang untuk melakukan usaha lebih besar, dan berharap bisa mendapat kepercayaan sama dari para pelanggan baru dan raih peringkat teratas ke depannya” ujar Osamu Iwaba, Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI.

Fasilitas Layanan

Diler baru ini dilengkapi dengan 4 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP), yaitu pelayanan servis ringan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang.

Kapasitas servis sendiri mencapai 22 kendaraan per hari. Selain layanan service booking, juga tersedia layanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak, yang membutuhkan servis di lokasi tertentu. Diler ini siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang lini kendaraan penumpang Mitsubishi.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM