Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Puas dengan Layanan Penjualan Mitsubishi

Kompas.com - 08/12/2017, 15:54 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meraih skor tertinggi, yaitu 802 poin dari hasil survei Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 oleh J.D Power Singapura. Penghargaan kepuasan layanan penjualan ini merupakan ketiga kalinya yang diraih Mitsubishi.

Lembaga periset itu mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru ketika membeli mobil di diler resmi. Hasil riset juga mengungkapkan bahwa terdapat enam faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen, seperti waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga penjual, inisiasi penjualan, fasilitas diler, hingga kesepakatan.

Baca juga: Mitsubishi Belum Putuskan Berapa Kenaikan Harga Xpander

“Kesuksesan ini juga menjadi tantangan bagi kami untuk bekerja lebih keras kagi agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen setia kami,” ucap Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI di kantor pusat MMKSI, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Pencapaian itu berdasarkan periode survei periode September 2016 hingga Juli 2017, dengan melibatkan 2.476 responden. Dibanding tahun lalu, mengalami peningkatan dari 769 menjadi 802 dari nilai skala 1.000.

Penyerahan Penghargaan JD Power ke MMKSIAditya Maulana - KompasOtomotif Penyerahan Penghargaan JD Power ke MMKSI

“Tujuan kami menjadi top of mind brand di masyarakat tidak hanya dari kualitas produk, tetapi melalui layanan terbaik,” kata Kondo.

Demi menjaga konsistensi ke depan, merek berlambang tiga berlian itu terus mengembangkan jaringan diler khusus mobil penumpang. Total sampai sekarang sudah memiliki 104 outlet dan akan terus ditambah, dengan target hingga akhir fiskal 2017 mencapai 110 diler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com