Angka Kecelakaan Turun, Perusahaan Asuransi Untung? - Kompas.com

Angka Kecelakaan Turun, Perusahaan Asuransi Untung?

Alsadad Rudi
Kompas.com - 08/12/2017, 16:42 WIB
Kepala Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro saat menyerahkan penghargaan kepada salah satu perwakilan daerah yang menjadi finalis dalam ajang Indonesia Road Safety Award 2017, di Jakarta, Kamis (7/12/2017). Ajang IRSA merupakan wujud apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan. KompasOtomotif/Alsadad Rudi Kepala Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro saat menyerahkan penghargaan kepada salah satu perwakilan daerah yang menjadi finalis dalam ajang Indonesia Road Safety Award 2017, di Jakarta, Kamis (7/12/2017). Ajang IRSA merupakan wujud apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.


Jakarta, KompasOtomotif - Pada saat ini, hampir semua perusahaan asuransi kendaraan menawarkan ganti rugi untuk kendaraan yang mengalami kecelakaan. Sehingga semakin meningkatnya kecelakaan, tentu akan membuat semakin banyak klaim ganti rugi dari pemilik kendaraan ke perusahaan asuransi. Begitu pula sebaliknya.

Sebagai salah satu perusahaan penyedia asuransi kendaraan, Adira Insurance dikenal aktif dalam kampanye keselamatan berlalu lintas. Salah satunya dengan rutin menyokong penyelenggaraan Indonesia Road Safety Award (IRSA).

Baca juga : Cara Surabaya Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Saat penyelenggaraan IRSA 2017, Kamis (7/12/2017), ada pertanyaan menggelitik dilontarkan kepada Direktur Utama Adira Insurance Julian Noor. Apakah Adira mendapat keuntungan dari penurunan tingkat kecelakaan yang menjadi indikator pemenang IRSA?

Indonesia Road Safety AwardStanly/Otomania Indonesia Road Safety Award

Julian tak membantah semakin menurunnya tingkat kecelakaan akan membuat semakin minimnya klaim asuransi. Namun Julian menekankan bukan itu yang menjadi tujuan utama pihaknya terlibat aktif dalam kampanye keselamatan berlalu lintas.

"Apalagi perusahaan asuransi kecelakaan bukan cuma Adira. Sehingga bisa jadi perusahaan lain juga mendapat keuntungan," kata Julian.

Baca juga : IRSA 2018 Harus Lebih Banyak Kota Peserta

Menurut Julian, tujuan utama Adira Insurance terlibat aktif dalam kampanye keselamatan berlalu lintas semata-mata untuk menyadarkan masyarakat pentingnya tertib berlalu lintas.

"Ini bagian dari sumbangsih kami untuk negeri ini. Kami peduli pada keselamatan berkendara di jalan raya semata-mata untuk memperbaiki kondisi masyarakat," ujar Julian.

PenulisAlsadad Rudi
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM