Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Angka Kecelakaan Turun, Perusahaan Asuransi Untung?


Jakarta, KompasOtomotif - Pada saat ini, hampir semua perusahaan asuransi kendaraan menawarkan ganti rugi untuk kendaraan yang mengalami kecelakaan. Sehingga semakin meningkatnya kecelakaan, tentu akan membuat semakin banyak klaim ganti rugi dari pemilik kendaraan ke perusahaan asuransi. Begitu pula sebaliknya.

Sebagai salah satu perusahaan penyedia asuransi kendaraan, Adira Insurance dikenal aktif dalam kampanye keselamatan berlalu lintas. Salah satunya dengan rutin menyokong penyelenggaraan Indonesia Road Safety Award (IRSA).

Saat penyelenggaraan IRSA 2017, Kamis (7/12/2017), ada pertanyaan menggelitik dilontarkan kepada Direktur Utama Adira Insurance Julian Noor. Apakah Adira mendapat keuntungan dari penurunan tingkat kecelakaan yang menjadi indikator pemenang IRSA?

Julian tak membantah semakin menurunnya tingkat kecelakaan akan membuat semakin minimnya klaim asuransi. Namun Julian menekankan bukan itu yang menjadi tujuan utama pihaknya terlibat aktif dalam kampanye keselamatan berlalu lintas.

"Apalagi perusahaan asuransi kecelakaan bukan cuma Adira. Sehingga bisa jadi perusahaan lain juga mendapat keuntungan," kata Julian.

Menurut Julian, tujuan utama Adira Insurance terlibat aktif dalam kampanye keselamatan berlalu lintas semata-mata untuk menyadarkan masyarakat pentingnya tertib berlalu lintas.

"Ini bagian dari sumbangsih kami untuk negeri ini. Kami peduli pada keselamatan berkendara di jalan raya semata-mata untuk memperbaiki kondisi masyarakat," ujar Julian.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/12/08/164200815/angka-kecelakaan-turun-perusahaan-asuransi-untung-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke