IRSA 2018 Harus Lebih Banyak Kota Peserta

Kompas.com - 08/12/2017, 14:22 WIB
Kepala Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro saat menyerahkan penghargaan kepada salah satu perwakilan daerah yang menjadi finalis dalam ajang Indonesia Road Safety Award 2017, di Jakarta, Kamis (7/12/2017). Ajang IRSA merupakan wujud apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan. KompasOtomotif/Alsadad RudiKepala Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro saat menyerahkan penghargaan kepada salah satu perwakilan daerah yang menjadi finalis dalam ajang Indonesia Road Safety Award 2017, di Jakarta, Kamis (7/12/2017). Ajang IRSA merupakan wujud apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Ajang Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017 telah berakhir. Tercatat ada 120 kota dan kabupaten yang ikut serta dalam ajang yang diadakan sebagai apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.

Selaku penyelenggara, Direktur Utama Adira Insurance Julian Noor berharap tahun depan akan semakin banyak daerah yang berpartisipasi. Sebab ajang IRSA merupakan bagian dari kampanye keselamatan berlalu lintas dalam upaya menurunkan tingkat kecelakaan.

Baca juga : Honda Mau Rakit PCX Terbaru di Pabrik Mana?

"Tentu kita ingin meyakinkan dengan kegiata pada akhirnya bisa berkontribuasi pada penurunan angka kecelakaan di Indonesia. Kita ingin kalau bisa semua kota dan kabupaten yang ada di Indonesia ikut," kata Julian saat acara IRSA 2017, di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Kepala Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro saat menyerahkan penghargaan kepada 23 daerah yang menjadi finalis dalam ajang Indonesia Road Safety Award 2017, di Jakarta, Kamis (7/12/2017). Ajang IRSA merupakan wujud apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan. KompasOtomotif/Alsadad Rudi Kepala Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro saat menyerahkan penghargaan kepada 23 daerah yang menjadi finalis dalam ajang Indonesia Road Safety Award 2017, di Jakarta, Kamis (7/12/2017). Ajang IRSA merupakan wujud apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.

Dari 120 kota dan kabupaten, ada 23 yang terpilih menjadi finalis IRSA 2017. Puluhan finalis itu kemudian dipilih menjadi pemenang dalam beberapa kategori.

Julian menyatakan dalam ajang IRSA, daerah yang sudah beberapa kali menjadi pemenang tidak akan dimasukan dalam kategori umum. Tapi dalam kategori khusus yang disebut "excellent city". Tujuannya agar ada persaingan yang lebih adil. Sehingga daerah yang jadi peserta baru hanya akan bersaing dengan sesama peserta baru pula.

Baca juga : Ini Kota dengan Tata Kelola Keselamatan Jalan Terbaik di Indonesia

"Ini juga untuk memicu dan menyemangati agar daerah-daerah baru bisa menang penghargaan. Sepanjang daerah-daerah tersebut sudah melakukan berbagai upaya dalam hal tata kelola keselamatan jalan," kata Julian.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X