Tahun Depan, Isuzu Siapkan Penerus Bison - Kompas.com

Tahun Depan, Isuzu Siapkan Penerus Bison

Aditya Maulana
Kompas.com - 08/12/2017, 08:23 WIB
Kredit: Arief Kamaludin|Katadata. Suasana aktivitas pabrik perakitan kendaraan milik PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat. Kredit: Arief Kamaludin|Katadata. Suasana aktivitas pabrik perakitan kendaraan milik PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat.

Semarang, KompasOtomotif - Masih ingat dengan Isuzu Bison? Pikap atau bak terbuka di bawah 1,5 ton itu pernah dijual di Indonesia. Jadwal peluncuran pertama kalinya dilakukan pada Mei 2010.

Namun, populasinya kurang begitu banyak sehingga namanya cepat tenggelam. Meski begitu, rupanya tahun depan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sudah mempersiapkan generasi penerus dari pikap atau bak terbuka di bawah 1,5 ton itu.

"Peluncurannya dilakukan masih semester pertama tahun ini. Ini merupakan generasi penerus Bison, dan khusus untuk pasar domestik saja," ucap sumber yang mengetahui rencana itu kepada KompasOtomotif.

Sumber itu melanjutkan, sebelum Bison masih ada satu produk yang diluncurkan lebih dulu, yaitu sekitar Maret 2018. Model itu, yakni berasal dari keluarga Giga.

Baca juga: Tidak Ada Isuzu Panther Baru Tahun Depan

"Itu juga punya penyegaran yang cukup bagus. Tetapi yang paling menarik itu yang Bison, patut ditunggu," kata sumber lagi.

Sementara itu, GM Marketing PT IAMI Attias Asril sudah memastikan bahwa tahun depan tidak ada produk baru disegmen mobil penumpang, fokus untuk kendaraan komersial.

"Ada yang benar-benar baru, ada juga hanya sekedar penyegaran-penyegaran saja. Kita tunggu saja," ujar Attias saat berbicang dengan KompasOtomotif di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, belum lama ini.

PenulisAditya Maulana
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM