Tidak Ada Isuzu Panther Baru Tahun Depan

Kompas.com - 07/12/2017, 08:42 WIB
Isuzu Panther LS kompas.comIsuzu Panther LS
|
EditorAgung Kurniawan

Semarang, KompasOtomotif - Multi purpose vehicle ( MPV) andalan Isuzu, Panther belum juga mengalami ubahan. Padahal, minat masyarakat pada produk ini masih lumayan, penjualan periode Januari-Oktober 2017 sudah mencapai 2.161 unit.

Pertengahan 2017 sempat beredar kabar bahwa Isuzu akan melakukan penyegaran, tetapi sampai menjelang tutup tahun belum juga diluncurkan model baru.

Attias Asril, GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menegaskan, sampai tahun depan tidak ada Panther generasi terbaru.

"Perbincangan dengan prinsipal cukup alot, sehingga kami pastikan tidak ada model baru," ujar Attias di acara Workshop Wartawan Industri 2017 di Ungaran, Semarang, Rabu (6/12/2017).

Baca juga: Isuzu Indonesia Masih Menggodok Bikin Panther Baru

Tahun depan, investasi paling utama masih menyasar pada sektor kendaraan mobil komersial. Bahkan, dipastikan terdapat beberapa model baru untuk segmen itu.

Isuzu Panther Smartkompas.com Isuzu Panther Smart

"Prinsipal masih mengarahkan untuk meningkatkan investasi disektor komersial. Jadi tahun depan tidak ada produk baru di kelas mobil penumpang," kata dia.

Mobil penumpang yang dijual Isuzu di Indonesia, yaitu MU-X dengan penjualan sepanjang tahun ini mencapai 610 unit, D-Max 905 unit, dan Panther 2.161 unit.

Sementara di segmen mobil komersial punya jagoan seperti Isuzu Giga yang sudah terjual 2.639 unit (Januari-Oktober 2017), dan Elf dengan total penjualan 9.411 unit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X