Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mau Ekspor CRF150L ke Negara Tetangga

Kompas.com - 11/11/2017, 18:43 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selain memenuhi kebutuhan domestik, Astra Honda Motor (AHM) juga melirik menjual model trail CRF150L ke luar negeri. Tidak jauh-jauh, negara-negara yang dibidik ada di Asia Tenggara.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma, mengatakan, sejauh ini CRF150L hanya ditujukan untuk pasar Indonesia sebab pengembangannya juga spesial dilakukan untuk kebutuhan dalam negeri. Karakter geografi Tanah Air yang beragam menjadi salah satu landasan AHM berani memproduksinya di dalam negeri.

“Sekarang kami sedang mendiskusikan, negara mana yang mau impor,” kata Inuma, usai peluncuran CRF150L di Tangerang Selatan, Kamis (9/11/2017).

Baca: Honda CRF150L Dikembangkan untuk Indonesia

Ekspor kemungkinan besar akan dilakukan tahun depan, sementara produksi sampai akhir tahun ini ditujukan buat masyarakat Indonesia. Inuma menjelaskan belum ada kepastian ekspor CRF150L di luar Asia Tenggara.

CRF150L diproduksi di pabrik kedua AHM di Pegangsaan, Jakarta Utara. Di tempat itu, AHM juga melahirkan model sport dan bebek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com