Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Agresif, Rossi Sadar Gaya Balapnya Sudah Kuno

Kompas.com - 27/10/2017, 07:46 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Hasil pertarungan keras di Sirkuit Phillip Island pekan lalu menjadi pelajaran berharga bagi Valentino Rossi. The Doctor kini sedang mempertimbangkan untuk mengubah gaya balap agar lebih agresif ketika berlaga di Sepang, akhir pekan ini, Minggu (29/10/2017).

Pertarungan di Philip Island memang dipenuhi drama saling overtaking antar para pebelap. Mulai dengan aksi Andrea Iannone dan Johan Zarco yang beberapa kali melakukan manuver tajam, sampai adegan Rossi dengan Marc Marquez.

Bahkan Rossi pun mendapat "hadiah" serpihan ban pada baju balapnya, saat bertarung dengan Marquez. Atas dasar itu, Rossi berinisiatif untuk mengubah gaya balapnya di Sepang.

"Perlu ada pendekatan baru. Saya mungkin harus melupakan cara membalap beberapa tahun lalu. Emosi tidak akan meraih apapun," kata Rossi yang disitat dari Motorsport.

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5/2017).MOTOGP.COM Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5/2017).

Baca : Finis Kedua, Rossi Sebut Iannone Gila

Menurut Rossi, dalam pertarungan kali ini, perlu untuk melupakan peraturan tidak resmi yang mengatur bagaimana pebalap MotoGP saat dalam konsisi pertarungan satu lawan satu.

"Ada beberapa peraturan untuk diikuti, dan yang pertama adalah tidak mengarahkan motor ke pebalap lain, tapi mungkin saya salah, terlalu kuno untuk mengikuti dan saya harus beradaptasi," ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com