Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sebut Phillip Island Tidak Sesulit Motegi

Kompas.com - 20/10/2017, 10:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Phillip Island, KompasOtomotif - Valentino Rossi gagal finis ketika menjalani balapan di GP Jepang, Minggu (15/10/2017). Pebalap tim Movistar Yamaha itu terjatuh ketika di lap kelima di Twin Ring Motegi.

Seri selanjutnya, yaitu di Sirkuit Phillip Island, Australia, pebalap dengan julukan The Doctor itu mengaku bisa memberikan hasil lebih baik dari Motegi.

"Di sini (Phillip Island) trek lain, jenis grip yang berbeda, temperaturnya juga berbeda. Tetapi kami harus memahami kondisinya," kata Rossi seperti dilansir laman Motorsport, Jumat (20/1/2017).

Bukan hanya Sirkuit, pebalap berkebangsaan Italia itu juga merasa percaya diri dengan kondisi fisik. Apalagi, di Phillip Island jumlah tikungan ke kiri lebih sedikit ketimbang kanan.

Baca juga: Honda Belum Mau Pilih Teknologi Hibrida atau Listrik

"Bagi saya, trek ini sedikit lebih mudah secara fisik dibandingkan Motegi," kata The Doctor.

Meski begitu, Rossi mengaku harus tetap berhati-hati apalagi dengan cuaca yang sewaktu-waktu bisa mengubah kondisi trek, dan bisa memberatkan dia untuk mendapatkan hasil terbaik dengan kondisi fisik sekarang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com