Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sadar Sudah Semakin Lambat

Kompas.com - 22/10/2017, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Phillip Island, KompasOtomotif - Pebalap senior Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak lagi secepat musim lalu. Dalam sesi latihan bebas MotoGP Phillip Island, Rossi memang terlihat kurang agresif, tapi ia membuat kejutan saat sesi kualifikasi hingga tembus pada posisi ketujuh, setelah sebelumnya selalu di luar 10 besar.

Pada musim lalu di lokasi yang sama, Rossi juga mengalami nasib yang buruk saat kualifikasi. The Doctor harus melakukan start dari posisi ke-15, namun ia berhasil menebusnya dengan finis di urutan kedua, namun kini kondisi jauh berbeda.

"Tahun lalu adalah balap yang hebat dan saya sangat menikmatinya. Tapi sayang di tahun ini dan hari ini, saya tidak lagi secepat tahun lalu," ucap Rossi yang dikutip Motorsport, Sabtu (21/10/2017).

Menurut Rossi, meski sempat mempertajam catatan waktu, namun ada beberapa kendala saat melakukan kualifikasi di Phillip Island. Selain karena faktor cuaca, ia merasa tidak nyaman dengan setingan motor.

Baca : Marquez "Pole Position", Vinales Jadi Agresif

 


"Saya bisa sampai pada catatan waktu yang cukup bagus di kualifikasi awal. Setelah itu, terlalu banyak limit saat masuk tikungan, sayangnya saya tidak mampu memperbaiki lap terakhir untuk masuk lima besar. Saya tidak senang dengan set-up motor, dan kami harus menunggu cuaca, mudah-mudahan besok akan lebih baik," ucap Rossi.

Ketika menyinggung soal settingan pada YZR-M1 milik Vinales yang berhasil menempel Marquez, Rossi menjelaskan bawa memang ada perbedaan. Namun lebih krusial lagi di masalah ban.

"Vinales cerdas dan dia mampu meningkat. Dua motor ini memang sedikit berbeda, tapi sebenarnya saya tidak tahu, yang pasti kami harus mencari set-up tepat untuk menghemat ban. Kondisi basah dan kering sedikit sulit, karena kami tidak punya banyak pengalaman dengan jenis motor ini, jadi pemilihan ban untuk besok akan sangat penting," ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com