Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Beruntung Tak Cedera Usai Kecelakaan

Kompas.com - 15/10/2017, 09:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Motegi, KompasOtomotif – Skenario paling buruk buat Valentino Rossi (Yamaha Movistar) saat ini adalah terjatuh saat membalap dan ternyata hal itu kejadian di Twin Ring, Motegi, Jepang, Sabtu (14/10/2017). Walau apes, Rossi beruntung kaki kanannya yang belum sepenuhnya pulih dari cedera, dinyatakan aman.

Rossi jatuh saat membelok ke kanan di Turn 8 saat latihan bebas keempat. Sebelum ke Motegi, Rossi sudah pernah bilang sirkuit ini memang bakal menyulitkan sebab punya lebih banyak tikungan ke kanan.

Baca: Banyak Tikungan ke Kanan, Masalah Rossi di Motegi

Dalam video gerakan lambat terlihat Rossi yang jatuh tergelincir sanggup menjaga kaki kanannya tidak terbentur ke bawah. Usai jatuh Rossi langsung bisa berdiri dan ingin kembali balapan walau akhirnya tidak jadi.

“Saya itu beruntung karena itu highside tapi untungnya motor berputar di bawah dan saya tetap berada di motor setelah terjatuh, tetapi saya baik-baik saja,” ucap Rossi diberitakan motorsport.com.

Rossi mengatakan Yamaha M1 yang dia tunggangi saat itu membawa setingan terbaik. Sayangnya motor itu tidak bisa digunakannya untuk kualifikasi sebab mekanik mengatakan waktunya tidak cukup buat perbaikan.

Rossi akhirnya finis ke-12 saat kualifikasi menggunakan ban slick di sirkuit yang mongering. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com