Yamaha Buka Pintu Donasi Anak di Ujung Indonesia - Kompas.com

Yamaha Buka Pintu Donasi Anak di Ujung Indonesia

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 13/10/2017, 14:02 WIB
Anak-anak di Pulau Salura.kitabisa.com Anak-anak di Pulau Salura.

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) punya cara mulia merayakan perjalanan 10 tahun V-Ixion, yaitu membuka pintu donasi lewat kitabisa.com buat anak-anak di Pulau Salura, Nusa Tenggara Timur.

Pulau Salura merupakan salah satu daerah paling selatan Indonesia, letaknya di bawah daratan Sumba. Pemandangan di bumi salura sangat indah, namun berbanding terbalik dengan pendidikannya.

Salura kekurangan guru dan buku. Masalahnya akses menuju Salura terbatas, dari ibukota Sumba Timur, Waingapu, butuh lebih 6 jam agar sampai ke Salura.

Baca juga: Yamaha V-Ixion R Edisi Terbatas, Warna Kuning

Itupun masih ada syaratnya, yaitu jika air sungai tidak meninggi hingga menutup jalur darat. Sementara akses laut bisa terputus bila ombak sedang hebat.

Dari hasil survei langsung, Salura setidaknya butuh Rp 50 juta buat pendidikan. Sudah termasuk di dalamnya, alat peraga olahraga, buku, pembuatan taman bacaan, dan yang lainnya. 

Selain membuka pintu donasi online, YIMM juga menyiapkan edisi terbatas V-Ixion R warna kuning untuk dilelang lalu hasilnya disumbangkan buat Salura. Buat pemenang lelang bukan hanya dapat model naked 155cc itu tapi juga kaos 46Asia dan helm AGV bertanda tangan asli Valentino Rossi. 

Baca: Tentukan Sikap, V-Ixion atau V-Xion R?

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM