Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Harga All-New V-ixion R Dirilis Yamaha

Kompas.com - 23/05/2017, 18:50 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Diperkenalkan pada pameran otomotif nasional April lalu, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, harga indikasi Yamaha All-New V-ixion R akhirnya dirilis. Banderolnya on the road Jakarta, Rp 29,5 juta.

Model ini diluncurkan pada saat yang bersamaan dengan versi All New V-ixion biasa, yang sudah dipasarkan denga harga Rp 26.000.000, atau dengan selisih harga sekitar Rp 3,5 juta. V-ixion R dan Vixion biasa memiliki perbedaaan pada mesin, di mana untuk Vixion R menggendong mesin 155 cc milik R15.

“Ini masih harga indikasi termurahnya di agka Rp 29,5 juta. Sementara untuk harga termahalnya kemungkinan tidak akan lebih dari Rp 30 juta,” ujar M Abidin, General Manager Aftersales & Public Relations Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Selasa (23/5/2017).

Baca juga : All New V-Ixion, Darah Baru Yamaha buat Lawan Honda

Berdasarkan data, V-Ixion R 155 cc terbaru ini punya tenaga 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm. Sementara untuk versi mesin 150 cc, memiliki tenaga 12,2 kW/8500 rpm serta torsi 14,5 Nm/7.500 rpm.

Vixion R sendiri bertransmisi 6-percepatan yang mesinnya dilengkapi dengan fitur Assist & Slipper Clutch. Model terbaru ini juga mengadopsi speedometer digital lengkap dengan Shift Timing Light.

Lampu depan dan belakang sudah mengunakan teknologi LED. Lebih dari itu, desain frame Deltabox juga dikombinasi dengan new Rear Arm, yang bisa membuat manuver dan handling All New Vixion R disebut-sebut menarik untuk dijajal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com