Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga V-Ixion R Lebih Murah dari Estimasi

Kompas.com - 04/08/2017, 07:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan kepastian harga V-Ixion R. Banderol resmi sudah dicantumkan di website resmi sejak Kamis (3/8/2017), dan yang melegakan, ternyata lebih murah dari patokan awal.

Sepeda motor yang diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 lalu itu dipatok Rp 28,8 juta, atau lebih murah Rp 700.000 dari harga ancar-ancar yang diumumkan Mei 2017. Artinya bahwa jarak harga dengan tipe V-Ixion ”non-R” juga semakin dekat.

Sebagai informasi, harga All New V-Ixion standar yang bermesin 150 cc adalah Rp 26 juta. Jadi, kalau mau naik level dengan memilih V-Ixion R, konsumen hanya perlu menambah Rp 2,8 juta, alias tak melebihi angka psikologis beda Rp 3 jutaan.

Dengan perbedaan harga yang tak terlalu jauh, konsumen memang bakal dibuat bingung menentukan. Tapi kalau ingin lebih mudah membuat keputusan, patokannya cuma satu, lihat performa mesin.

Berdasarkan data, V-Ixion R 155 cc terbaru ini punya tenaga 19 tk @10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm @8.500 rpm. Sementara untuk versi mesin 150 cc, tenaganya di batas 16,3 tk @8.500 rpm serta torsi 14,5 Nm @7.500 rpm.

V-Ixion R sudah bertransmisi 6-percepatan, disokong fitur Assist & Slipper Clutch. Model terbaru ini juga mengadopsi speedometer digital lengkap dengan Shift Timing Light.

Lampu depan dan belakang sudah mengunakan teknologi LED. Lebih dari itu, desain frame Deltabox juga dikombinasi dengan lengan ayun baru, diklaim memperbaiki manuver dan handling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com