Bengkel Wahana Honda Layani 3,8 juta Unit Motor Tahun ini - Kompas.com

Bengkel Wahana Honda Layani 3,8 juta Unit Motor Tahun ini

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 12/10/2017, 18:02 WIB
Diler utama Honda di Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati, mengunjungi langsung para mekanik AHASS untuk memberikan penyegaran ilmu.Wahana Makmur Sejati (WMS) Diler utama Honda di Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati, mengunjungi langsung para mekanik AHASS untuk memberikan penyegaran ilmu.

Jakarta, KompasOtomotif – Bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang berada di bawah diler utama Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati, mencatat sudah melayani perawatan 3,8 juta unit sepeda motor selama Januari-Agustus tahun ini.

Data itu dikumpulkan bagian Technical Service Function Wahana dari 350 AHASS yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Melihat banyaknya jumlah unit, Wahana terus memberikan penyegaran pengetahuan kepada para ujung tombak layanan yaitu service advisor, mekanik, frontdesk, dan partman.

Dari 350 AHASS, terdapat 2.100 mekanik yang bekerja setiap hari melayani perawatan dan perbaikan. Pelatihan utamanya diberikan di Training Center Wahana, namun biar tidak mengganggu jadwal mekanik Wahana juga memberikan mobile training.

Dalam program mobile training, tim instruktur yang mengunjungi AHASS. Jadi pelatihan bisa diberikan langsung di tempat mekanik bekerja.

Baca: Motor Hidrogen LIPI Berbasis Honda Beat

Mobile training menjadi cara ampuh untuk menambah pengetahuan mekanik, berdiskusi sekaligus pengawasan terhadap standar kerja mekanik di setiap AHASS,” kata Head of Technical Service Function Wahana Taufiqurrohman, di siaran resminya, Kamis (12/10/2017).

Selain bisa memberikan diskusi langsung, mobile training juga dijadikan cara mengawasi layanan dan kualitas mekanik di setiap AHASS. 

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM