Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Tema Desain Terbaru Honda CB1000R

Kompas.com - 05/10/2017, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Majalah Young Machine dari Jepang merilis tiga terkaan model terbaru sepeda motor Honda CB1000R edisi 2018. Ketiga desain moge sport tersebut dirancang dalam bentuk digital yang dihadirkan dalam versi Cafe Racer, Scrambler, dan original.

Ilustrasi desain yang digunakan tidak main-main, disitat dari Indianautosblog, ketiga konsep tersebut mengambil inspirasi dari desain Honda CB150R ExMotion yang baru saja diluncurkan di Thailand dan CB4 Concept.

Model standar dibuat lebih sporty. Desain tangki bahan bakar lebih ramping, mirip seperti yang digunakan pada versi 150 cc. Meski demikian, konsepnya lebih padat dan terlihat kekar.

Sektor lain juga ikut berubah seperti model knalpot kembar, lengan ayun tunggal, dan aplikasi pelek palang 10 yang dibalut kelir hitam. Tidak ketinggalan engine cowl yang dirancang dengan gaya potongan menyudut.

CB1000R 2018 Cafe Racer CB1000R 2018 Cafe Racer

Baca : Honda CB150R ExMotion Meluncur dengan Pilihan "Kustom"

Untuk CB1000R bergaya Cafe Racer hadir menggunakan fairing setengah tertutup. Dari penampakan siluet samping, fairing depan dirancang layaknya Neo Racer, apalagi dengan model buntut yang futuristik.

CB1000R 2018 CB1000R 2018

Sementara untuk Scrambler, para desainer memberikan aksesori gril pada lampu utama, handelbar guard, sampai dominasi warna gelap. Untuk pelek dibuat menggunakan model jari-jari yang membuat kesan motor penjelajahnya makin keluar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com