Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Rossi Semakin Membaik

Kompas.com - 20/09/2017, 15:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Misano, KompasOtomotif – Setelah cukup mengejutkan publik dengan tiba-tiba melakukan tes pribadi, Senin (18/9/2017), di Sirkuit Misano, Italia, Valentino Rossi makin nekat. The Doctor meneruskan sesi latihan kedua di sirkuit yang sama, pada hari berikutnya, Selasa (19/9/2017).

Pada tes pribadi pertama Rossi hanya menyelesaikan beberapa lap, sebelum hujan turun dan menghentikan latihannya. Namun, kondisi lebih baik dirasakan pebalap asal Italia tersebut, pada pengujian di hari kedua.

Rossi berhasil menyelesaikan 20 lap di sore hari, di mana pihak dari tim Yamaha mengakui kalau kondisi kali ini jauh lebih baik dan positif dibanding uji coba sebelumnya. Ini sedikit menambah keyakinan, apakah Rossi sanggup berlaga di Aragon akhir pekan ini.

Namun, mengutip Motorsport.com, hari ini Rabu (20/9/2017) Rossi akan terlebih dahulu diperiksa kesehatannya. Ini dimaksudkan untuk memverifikasi kemajuan positif dalam proses penyembuhannya selama ini, pasca menjalani tes kedua.

Baca juga : Rossi Nekat Tampil di Aragon?

Baru setelah itu, Rossi akan diberi kesempatan untuk memutuskan sendiri, apakah dirinya sanggup berlomba di Aragon. Sebelumnya bos tim Yamaha, Lin Jarvis berharap, kalau Rossi minimal harus bisa bersaing di lima besar, bukan hanya sekedar berkendara saja.

Dokter sebelumnya menyarankan Rossi untuk beristirahar selama 40 hari, dan membuat tim Yamaha memutuskan mencari pebalap pengganti Rossi, untuk menemani Maverick Vinales di Aragon.

Menarik untuk menantikan latihan bebas pertama di hari Jumat (22/9/2017), apakah Rossi nekat untuk turun ke trek, dan menyapa penggemar yang sudah merindukannya, atau dirinya lebih memilih untuk beristirahat mengikuti saran dokter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com