Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada yang Bisa Gantikan Rossi

Kompas.com - 15/09/2017, 13:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Crash.net

Aragon, KompasOtomotif - Michel van der Mark resmi menjadi pengganti Valentino Rossi pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Aragon, Minggu (24/9/2017). Pebalap Superbike (WSBK) asal Belanda ini akan mengendarai YZR-M1 yang selama ini menjadi tunggangan Rossi.

Menyikapi status sebagai pebalap pengganti The Doctor, van der Mark mengaku cukup senang. Tapi di sisi berbeda ia merasa tidak pantas menggantikan peran Rossi dalam balap motor paling bergengsi.

"Sangat senang dan sungguh menakjubkan bisa berkesempatan mengendarai motor Rossi, tapi ini juga akan menjadi pekan yang sulit. Yang pasti tidak ada yang benar-benar bisa menggantikan Rossi. Dia pebalap terbaik di dunia dan sangat disayangkan tidak berada di lintasan," ucap pebalap asal Belanda yang disitat dari Crash.net.

Meski pihak Yamaha tidak membebani van der Mark dengan target khusus saat di Aragon, namun pebalap 24 tahun ini mengaku akan tampil sebaik mungkin. Ia juga sudah berbincang dengan Alex Lowes yang merupakan rekan setim di WSBK yang pernah tampil sebagai pebalap pengganti di MotoGP.

Baca : Jadwal MotoGP 2018, Thailand Sudah Masuk

"Alex dan saya sudah membahas apa yang dia lakukan tahun lalu di M1. Dia mengatakan kepada saya bahwa ini adalah motor yang fantastis dan dia mengatakan saya akan menyukainya, sangat berbeda, menyenangkan, dan bagus," kata van der Mark.


Pebalap Superbike ini berharap bisa banyak belajar banyak dan memberikan masuk mengenai motor Rossi yang akan digunakan.

"Sangat sulit mengatakan perasaan saya, karena Rossi yang harusnya berada di lintasan MotoGP. Saya tidak tahu apa target untuk akhir perkan ini, tapi saya akan membiasakan diri dengan motor dan memberikan umpan balik yang bagus kepada tim," ucap pria yang membela tim Yamaha di WSBK sejak awal 2017 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com