Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cafe Racer Husqvarna Sebentar Lagi Meluncur

Kompas.com - 11/09/2017, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber MCN

Stockholm, KompasOtomotifHusqvarna Vitpilen 701, salah satu motor unik dengan ukuran tanggung, terpergok sedang dites di jalanan Eropa. Gambar tersebut disebarluaskan website motorcyclenews, menunjukkan bahwa sepeda motor ini makin dekat dengan produksi.

Versi konsep dari model ini sudah ditunjukkan pada ajang EICMA 2015, kemudian sosok utuhnya meluncur di ajang yang sama tahun lalu. Jika Vitpilen 701 baru ketahuan dites belakangan ini, saudaranya yang berdarah scrambler, Svartpilen 701, sudah terjepret dites Mei lalu.

Sekadar mengingatkan kembali, dua model yang ”hampir kembar” itu mengadopsi mesin Husqvarna 701 Supermoto dan Husqvarna 701 Enduro. Tenaga yang dimuntahkan dari mesin 690 cc silinder tunggalnya mencapai 65,6 tk. Transmisi yang digunakan tipe 6-percepatan dengan slipper clutch.

Baca juga: Duet ?Sportbike? Husqvarna Makin Dekat ke Indonesia

Mesin Vitpilen dibungkus rangka teralis. Sedangkan saudaranya, Svartpilen, ditambahkan sub-frame yang terintegrasi dengan tangki bahan bakar. Vitpilen punya tangki bahan bakar konsvensional, sementara sub-frame mewadahi saringan udara.

Kaki depan mengemban garpu WP, dan belakang pakai monosok. Rem cakram dengan piringan tunggal ditemui di depan dan belakang, sementara ABS sudah menjadi peranti wajib. Peleknya diusung dari model konsep.

Husqvarna sepertinya akan kembali menunjukkan sosok motor kembar itu di EICMA, Milan, November 2017 mendatang. Bajaj sudah mengonfirmasi akan memproduksi motor-motor Husqvarna dari India, paling tidak akhir tahun depan. Termasuk Vitpilen dan Svartpilen? Kita nantikan kabar selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MCN

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com