Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Husqvarna Ikutan KTM Main Trail 2-Tak Injeksi

Kompas.com - 02/06/2017, 07:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Stockholm, KompasOtomotif – Era sepeda motor 2-tak belum habis betul. Sejak KTM meluncurkan trail 2-tak injeksi, belum lama ini, tunggangan dengan oli samping itu justru kembali terangkat. Kini saudaranya, Husqvarna, malah ikutan dengan model baru sejenis.

Husqvarna yang merupakan merek asli Swedia itu menurunkan sepeda motor yang sama dari KTM, berjenis enduro, dan memberi nama Husqvarna TE250i dan Husqvarna TE300i.

Sepeda motor itu punya sepasang injektor yang mengarah pada ruang bakar. Klaimnya sama, mesin akan mampu mengirimkan jumlah yang presisi bahan bakar yang dibutuhkan, meski motor berada dalam berbagai kondisi.

Husqvarna menyatakan bahwa sistem ini akan dengan efektif mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi. Selain itu, pengiriman tenaga juga diklaim lebih lancar dan bersih.

Oli samping disimpan terpisah pada tangki khusus 0,7 liter, dan percampuran akan diatur sepenuhnya oleh EMS. Komputer akan mengatur seberapa banyak oli samping yang dibutuhkan untuk menghindari terbuang percuma dan menimbulkan asap yang tak diperlukan.

Belum ada informasi soal harga, dan Husqvarna TE250i serta TE300i will akan tersedia di seluruh dunia mulai Juli 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com